Dua Atlet Lampung Timur Raih Emas, Perak dan Perunggu di Kejurnas Road Bike

Tanggal 22 Jul 2022 - Laporan Arif Fahrudin. - 637 Views
Atlet sepeda asal Lampung Timur, Ela Restiana dan Rindi Fitriana.

MOMENTUM, Banyuwangi--Dua atlet sepeda asal Lampung Timur berhasil meraih satu medali emas, satu perak dan satu perunggu pada Event Indonesian National Championship atau Kejurnas Road Bike dan MTB, yang berlangsung di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Dari tiga medali tersebut, medali emas kategori Women U23 XCC dipersembakan Ela Restiana dan satu medali perak diraih Rindi Fitriana dengan kategori yang sama.

Sedangkan medali perunggu dipersembahkan Ela Restiana dari kategori Women Elite XCE.

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo mengucapkan selamat dan mendukung penuh semangat para altet-atlet Lampung timur untuk mengejar prestasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi.

"Tentu tidak semua berjalan dengan lancar, akan tetapi tetap semangat dan semoga menular pada semua atlet-atlet kita Lampung Timur diberbagai cabang olahraga," kata Dawam, Jumat 22 Juli 2022.

Terpisah Ketua ISSI Lampung Timur Agus Firmansyah Lukman mengatakan kedua atlet tersebut merupakan warga Desa Sumbersari Kecamatan sekampung dan di bawah binaan ISSI Lampung Timur.

"Ela Restiyana meraih medali perunggu Nomor XCE Woman Elite Indonesia National Championship. Ini istimewa karena woman elite adalah kelas setingkat lebih tinggi di atas usia U23. Dia mengalahkan Sayu Bela Sukma Dewi, atlet pelatnas yang mewakili Indonesia di SEA games di Vietnam beberapa waktu lalu," ujar Agus.

Pada event tersebut Lampung mengirim 10 atlet, dengan rincian tujuh atlet road bike, dua atlet XC dan satu atlet downhill. Dua diantaranya berasal dari Lampung Timur, Ela restiana dan Rindi Fitriana untuk kategori XCE dan kategori XCC.

Sampai hari ini, Lampung mendapat total empat medali, yaitu satu medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu.

Untuk Road bike dibawah bimbingan pelatih Kee Suan, MTB dibawah bimbingan pelatih Muchyidin dan Downhill dibawah bimbingan pelatih Oka, untuk Kategori Downhill akan mulai dipertandingkan hari ini. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


Persiapan PON, KONI Lampung Minta Pengurus Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com