Institut Bakti Nusantara Jalin Kerjasama dengan Dua Perguruan Tinggi Surabaya

Tanggal 24 Jul 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 638 Views
Institut Bakti Nusantara (IBN), melakukan agenda perdana mengadakan MoU dengan dua Perguruan Tinggi yakni Universitas Narotama Surabaya dan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Institut Bakti Nusantara menjalin kerjasama dengan dua perguruan tinggi, Universitas Narotama Surabaya dan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Naskah kerjasama antara IBN (perguruan tinggi yang sebelumnya STMIK Pringsewu dan STIE Lampung Timur) dan dua perguruan tinggi Surabaya itu ditandatangani di Bandarlampung, Sabtu 24 Juli 2022.

Penandatanganan dihadiri Rektor IBN, Fauzi, Rektor Universitas Narotama Surabaya, Sri Wiwoho Mudjanarko, dan Wakil Rektor IV Bidang Hubungan Kerjasama dan Kelembagaan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Endang Noerhartati.

Ketiga perguruan tinggi itu sepakat memfokuskan  kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi di bidang Pengajaran, Publikasi Artikel Ilmiah, Penelitan, kegiaan Forum Ilmiah dan kerjasama pada PkM (Pengabdian kepada Masyarakat).

Sri Wiwoho mengatakan, sebenarnya kegiatan ini merupakan lanjutan kerjasama dengan STMIK Pringsewu. "Selamat atas perubahan bentuk STMIK Pringsewu menjadi Institut Bakti Nusantara semoga kerjasama akan semakin menambah atmosfir akademik di kedua Lembaga IBN dan Universitas Narotama," ucapnya.

Sementara Endang mengapresiasi kegiatan perdana IBN dengan menghadirkan nuansa akademik yang kental dengan kerjasama antarpendidikan tinggi dan peluncuran buku dan HkI antara IBN dan Universitas Wijaya Kusuma.

Dalam kegiatan MoU ini Rektor Institut Bakti Nusantara (IBN) Dr. Fauzi menjelaskan kegiatan perdana ini merupakan acara yang menjadi agenda rutin STMIK Pringsewu dan STIE Lampung Timur sebelum menjadi IBN.

Fauzi, yang juga mantan Wakil Bupati Pringsewu, berharap kerjasama itu meningkatkan kinerja lembaga pendidikan tinggi dengan menerapkan kolaborasi publikasi. "Juga visiting university, PkM dan kegiatan lainya untuk meningkatkan mutu dan layanan pendidikan antar lembaga," harapnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com