Pemuda Pancasila Pringsewu Gelar Vaksinasi Covid-19

Tanggal 25 Jul 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 639 Views
MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pringsewu gelar vaksinasi dosis 1, 2 dan booster bekerja sama dengan BIN Lampung.

MOMENTUM, Pringsewu -- Kali ini giliran MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pringsewu yang menggelar vaksinasi Covid-19. Bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung dan Dinas Kesehatan Pringsewu

Vaksinasi berlangsung di Sekretariat MPC PP Kabupaten Pringsewu di Simpang Lima Pringsewu, Senin, 25 Juli 2022. Hingga pukul 11.30 WIB, sudah seratus lebih warga yang divaksin Covid-19.

Ketua Umum MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pringsewu Beni Benyamin mengatakan, ratusan peserta itu merupakan pengurus dan anggota PP, para kuli pasar, pengojek, sopir angkot dan sejumlah karyawan hotel

Menurutnya, vaksinasi  tersebut untuk membantu pencapaian program vaksinasi secara maksimal. "Beberapa hari sebelumnya, kami dari MPC PP keliling mensosialisasikan dulu dan menwarkan kepada masyarakat yang belum vaksin," jelas Beno, panggilan akrabnya.

Dia menuturkan, Pemuda Pancasila yang juga bagian dari masyarakat, terpanggil untuk ikut peduli dengan masyarakat agar dapat hidup sehat melalui vaksinasi.

Beno menambahkan, untuk target vaksinasi menyediakan sekitar 200 vaksin. "Alhamdulillah sudah mendapatkan separo lebih yang divaksin,"imbuhnya.
 
Sementara itu Kepala BIN Lampung Harseno mengatakan, saat ini sudah muncul varian baru dari Covid-19 yakni Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia, sedangkan di Provinsi Lampung belum ditemukan.

Meskipun para ahli kesehatan menerangkan jika varian baru tersebut tidak memiliki bahaya seperti varian sebelumnya, BIN Lampung tetap mengantisipasi munculnya varian lain yang lebih berbahaya.

"Maka Hal ini mendorong Binda Lampung untuk menggencarkan vaksinasi terutama pada vaksin ketiga (Booster) yang capaian masih rendah di Provinsi Lampung,"terangnya.

Harseno memaparkan, pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di luar terbuka yang tidak ramai, tetapi vaksinasi terus dilakukan agar kualitas kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat. Terbukti untuk Provinsi Lampung sudah mencapai target dari Presiden yaitu vaksin kedua sebesar 72,59 persen.

Namun vaksin ketiga masih 13,16 persen. Maka untuk mengejar capaian vaksinasi ketiga, pihak BINDA Lampung terus melakukan roadshow bekerja sama dengan pihak-pihak yang memang peduli terhadap vaksin tersebut

"Sehingga proses transisi pandemi ke endemi dapat berjalan sesuai dengan harapan dan masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman di masa kehidupan semakin mendekati normal saat ini,”ucap Kabinda Lampung.

Harseno juga mengharapkan adanya kesadaran masyarakat di Provinsi Lampung dan kususnya di Kabupaten Pringsewu bahwa untuk mengikuti vaksinasi hingga dosis ketiga."Hal ini sangatlah penting, sebagai penguatan kekebalan imunitas masyarakat serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Setidaknya dengan memakai masker dan mencuci tangan,”imbuhnya.(**).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com