Gandeng Pers, PHE OSES Bahas Operasional Industri Hulu Migas

Tanggal 30 Jul 2022 - Laporan Ira Widyanti/rls - 446 Views
Media gathering PHE OSES.

MOMENTUM, Bandarlampung-- PHE OSES mengajak organisasi wartawan di Provinsi Lampung bahas industri hulu migas.

Perusahaan yang menjadi bagian dari Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina itu bersama sejumlah awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) dan ikatan Wartawan Online (IWO) turut hadir dalam sharing session yang digelar di Sheraton Hotel, Jumat (29-7-2022).

Manager Communication, Relation & CID Regional Jawa, Hari Setyono menyatakan apresiasinya atas andil awak media dalam mendukung operasional hulu migas.

Hari menuturkan, PHE OSES selaku Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) memperoleh mandat dari pemerintah melalui SKK Migas dalam mengusahakan kegiatan produksi migas.

"Dengan dukungan dari rekan-rekan media dalam mempublikasikan berita yang berimbang, secara tidak langsung turut menjaga kondusivitas dan membantu mewujudkan ketahanan energi nasional. Terma kasih atas supportnya," ujar Hari melalui keterangan tertulisnya yang diterima harianmomentum.com, Minggu (30-7).

Hari menambahkan, tanpa adanya dukungan dari media, upaya pemenuhan energi dan program pemberdayaan masyarakat tidak akan sampai kepada stakeholder secara luas.

"Oleh karena itu, kami berharap setelah sharing session ini selesai, komunikasi dapat terus terjalin dengan erat. Mohon dukungan dan kerja sama agar kami bisa terus berkontribusi untuk negara," ungkap Hari.

Pada kesempatan lainnya, PHE OSES juga turut mendukung peningkatan kompetensi wartawan melalui pelatihan jurnalisme migas yang diadakan Rabu (27-7) lalu di Kabupaten Lampung Timur.

Menurut Hari, pelatihan yang sudah dirancang sejak sebelum pandemi Covid-19 tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada awak media terkait tata kelola industri migas, khususnya PHE OSES yang memiliki wilayah kerja di lepas pantai yang berdekatan dengan Lampung Timur.

Turut hadir Asisten Il Bidang Perekonomian dan Pembangunan, M Yusuf HR mewakili Bupati Lampung Timur, Edi Arsadad selalu Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad, Manager Comrel & CID Regional Jawa, Hari Setyono, Head of Comrel & CID PHE OSES Indra Darmawan, anggota DPRD Lampung Timur Faisal Risa dan Camat Labuhan Maringgai Agustinus Tri Handoko.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com