Kesbangpol Pesawaran Catat Enam Partai Baru

Tanggal 09 Agu 2022 - Laporan Rifat Arif - 492 Views
Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri (Poldagri) Edi Efendi.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Kesatuan Badan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pesawaran terima pendaftaran kepengurusan enam Partai Politik (Parpol) baru.

Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri (Poldagri) Edi Efendi, mengatakan sebanyak enam partai baru tersebut telah terdaftar dan siap menjalani ferivikasi sebagai syarat peserta pemilu serentak 2024 mendatang.

"Partai baru ini, terdiri dari DPD Partai Gelombang Rakyat Indonesia Kabupaten Pesawaran, DPD Partai Umat, DPC Partai Indonesia bangkit Bersatu (IBU) Kabupaten Pesawaran, Partai Buruh EXCA Kabupaten Pesawaran, Partai Kongres Kabupaten Pesawaran dan Partai Kebangkitan Nusantara Kabupaten Pesawaran," ujarnya. 

Dia menuturkan, dari seluruh parpol yang sudah terdaftar di Kesbangpol, masih belum bisa dipastikan dapat mengikuti pemilu tahun 2024.

"Ada enam parpol baru, namun belum bisa dipastikan ikut pemilu, karena harus verifikasi di pusat terlebih dahulu untuk memenuhi persyaratan administrasi dan faktual," katanya.

"Kalau persyaratan administrasi, contohnya seperti kepengurusan, keanggotaan, domisili sekretariat, dan lain sebagainya. Sedangkan persyaratan ferivikasi faktual, nanti petugasnya langsung yang turun kelapangan untuk mengecek kebenaran dari administrasi tersebut," jelasnya.

Sebelumnya, Kesbangpol Kabupaten Pesawaran telah mencatat sebanyak 22 partai politik yang terdaftar sebagai peserta  pemilu, menjelang pemilu serentak, pihaknya menerima enam parpol baru.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Soal SGC, Begini Kata Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Umar Ahma ...


Pilkada Lamteng, Ardito Wijaya-Abdullah Suraj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bakal Calon Bupati Lampung Tengah dr. H. A ...


Arinal Djunaidi Hadiri Rakornas PAN 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah bakal calon kepala daerah (calo ...


Ikut Uji Kelayakan Bacawagub di PDI Perjuanga ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy I ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com