Lomba Drumband di Lamsel Diikuti Ratusan Pelajar SD dan SMP

Tanggal 10 Agu 2022 - Laporan Endri. - 438 Views
Rangkaian kegiatan meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Lampung Selatan menggelar lomba drumband tingkat SD dan SMP.

MOMENTUM, Kalianda-- Ratusan siswa SD dan SMP mengikuti lomba drumband tingkat Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang digelar di Lapangan Korpri Pemda Lamsel, Rabu (10-8-2022).

Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, itu diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Lamsel.

Kepala Dinas Pendidikan Lamsel, Asep Jamhur mengatakan, lomba drumband tersebut merupakan salah satu program memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Disebutkan, lomba drumband tingkat SD diikuti 18 tim atau sebanyak lebih dari 1.080 siswa. Peserta tingkat SMP ada sembilan tim dengan sekitar 540 siswa. "Juaranya akan mendapatkan uang pembinaan, piala dan piagam,” ucap Asep.

Lebih lanjut, dia mengatakan, tujuan lomba drumband untuk membangun karakter, memupuk persatuan, kebersamaan, kekeluargaan, tanggung jawab, kreatifitas, sportifitas dan disiplin. Selain untuk meningkatkan keterampilan drumband pelajar Lamsel.

Sementara, Ketua Umum PDBI Lamsel, Winarni Nanang Ermanto mengatakan, banyak manfaat yang diperoleh dari penyelenggaran lomba drumband. Selain sebagai media seni, drumband juga melatih menanamkan jiwa kebangsaan, kedisiplinan, solidaritas, sportifitas, dan tanggung jawab.

“Selain itu, yang tidak kalah pentingnya drumband juga dapat meningkatkan kemampuan dalam bermusik dan mampu meningkatkan kemampuan motorik anak,” ungkap Winarni.

Winarni berpesan, kepada seluruh peserta lomba agar dapat menunjukkan kemampuan yang terbaik, kerjasama tim yang solid merupakan kunci keberhasilan dalam sebuah pertandingan drumband.

“Untuk itu mari kita junjung sportifitas dalam bertanding, jadikan event ini bukan hanya sebagai ajang untuk berkompetisi namun jadikan juga sebagai ajang silaturahmi dan sarana untuk berbagi ilmu,” pesannya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com