Hari Pertama Plt, Sofyan Effendi Kumpulkan Para Petinggi Unila

Tanggal 22 Agu 2022 - Laporan Ira Widya. - 606 Views
Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Lampung (Unila) Mohammad Sofwan Effendi.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Hari pertama menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Lampung (Unila) Mohammad Sofwan Effendi langsung menggelar rapat intern.

"Kapasitas saya di sini berbicara sebagai Plt Rektor Unila. Baru saja hari ini ditandatangani surat perintah oleh Mas Menteri (Nadiem Makarim)," ujar Sofwan kepada awak media di Gedung Rektorat Unila, Senin (22-8-2022).

Sofwan mengatakan, pada hari pertama bertugas, dia langsung mengumpulkan para petinggi Unila untuk membahas pelaksanaan pembelajaran mahasiswa di Unila.

Terkait penunjukkannya sebagai Plt Rektor, Sofwan menegaskan akan langsung berkerja untuk memimpin dan memastikan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat berjalan dan lancar.

"Tadi sudah saya kumpulkan seluruh wakil rektor, dekan, ketua satuan pengawas internal (SPI), direktur pasca, dan beberapa pejabat untuk berkoordinasi agar layanan terhadap mahasiswa tidak boleh berhenti, tidak boleh terhambat karena masalah ini," ungkap Sofwan.

Sofwan menuturkan, bersama jajarannya dia juga akan berusaha memulihkan kepercayaan masyarakat, terkhusus warga kampus Unila.

"Unila sebagai garda moral bangsa dan menjaga etika akademik, tidak boleh terganggu untuk melaksanakan Tri Dharma apapun kejadiannya," tegas Sofwan.

Sebagai informasi, Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Nadiem Makarim menunjuk Mohammad Sofwan Effendi, sebagai Plt Rektor Universitas Lampung (Unila).

Pejabat Direktur Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi itu menggantikan Karomani yang tersandung kasus korupsi suap penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur mandiri melalui sistem Seleksi Mandiri Masuk Universitas Lampung (Simanila) periode 2022. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com