KONI Lampung Siap Helat Porprov IX

Tanggal 23 Agu 2022 - Laporan Humas KONI Lampung - 620 Views
Ketua Harian KONI Lampung Hannibal

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung menyatakan, secara teknis siap melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX  pada awal Desember mendatang.

Kesiapan itu disampaikan Ketua harian KONI Lampung Hannibal, menyusul terbitnya SK gubernur tentang pelaksanaan Porprov IX pada 3 hingg 14 Desember 2022.

"Sebelum SK gubernur turun, memang kami sudah bekerja mempersiapkan pelaksanaan Porprov sesuai tahapan. Jadi dengan turunya SK ini, jelas KONI akan lebih maksimal lagi mempersiapkan pelaksanaan Porprov," kata Hannibal.

Saat ini, lanjut dia, KONI secepatnya melakukan konsolidasi kepantiaan. "Konsolidasi ini perlu karena menjadi faktor penting keberhasilan Porprov," tegasnya.

Sebelumnya, KONI bersama pengurus cabor juga telah melakukan verifikasi cabor yang akan dipertandingkan. Termasuk, soal anggaran pelaksanaan.

"Jadi tinggal bagaimana kita semua memahamai situasinya untuk membuat Porprov ini berjalan baik dan lancar,” terangnya.

Menurut Hanibal, seluruh cabang olahraga yang bertanding nanti, harus sudah menyiapkan berbagai perncanaan teknis pertandingan dengan sejumlah opsi.

“Jika opso A tidak bisa berjalan, maka digunakan opsi B, seperti itu. Ini untuk menyiasati keterbatasan anggaran," jelasnya.

Dalam waktu dekat, KONI Lampung juga akan melaksanakan Repat Kerja Provinsi. "Di Rakerprov KONI Lampung nanti, juga akan kita bahas persiapan Porprov," ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com