Bedah Rumah Baznas di Tulangbawang Perbaiki 1.477 Unit Rumah

Tanggal 23 Agu 2022 - Laporan Abdul Rohman. - 418 Views
Bupati Tulangbawang, Winarti menyerahkan kunci rumah program bedah rumah di Caturkarya Buanajaya Kecamatan Banjarmargo.

MOMENTUM, Banjarmargo -- Program Bedah Rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) hingga Agustus 2022 telah memperbaiki 1.477 unit rumah di Kabupaten Tulangbawang.

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan bedah rumah itu merupakan program Baznas yang menghimpun dana zakat dari aparatur sipil negara (ASN) di Tulangbawang.

"Pada hari ini 11 unit rumah direalisasikan di Kampung Caturkarya Buanajaya Kecamatan Banjarmargo," kata Winarti saat menyerahkan kunci rumah yang selesai direnovasi melalui program bedah rumah Baznas, Senin 23 Agustus 2022.

Winarti menjelaskan, program bedah rumah Baznas tersebut untuk membantu masyarakat Tulangbawang yang membutuhkan tempat tinggal layak huni.

Hal itu merupakan bukti bahwa gotong-royong dapat meringankan beban sesama masyarakat yang membutuhkan. Karena itu, budaya gotong-royong harus dilestarikan," terangnya.

Pada kesempatan itu, Winarti menyampaikan terima kasih kepada Baznas, Kodim 0426 dan ASN Tulangbawang yang telah bersinergi dan bergotong royong dalam program bedah rumah.

"Semoga bapak ibu yang mendapat anugerah berupa program bedah rumah selalu bersyukur, bahagia dan senantiasa dilimpahkan anugerah dari Allah SWT , amin yarobbal alamin," papar Bupati.

Sebelum penyerahan kunci rumah, kehadiran Winarti disambut tarian reog ponorogo yang ditampilkan oleh anak-anak dari sanggar tari setempat. Turut hadir, Sekretaris Daerah Tulangbawang Anthoni, Ketua Baznas Yantori, dan Danramil Banjarmargo. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com