Kejuaraan Karate LA Cup IV, Karateka Pesawaran Sabet Dua Emas

Tanggal 23 Agu 2022 - Laporan Rifat Arif - 717 Views
Adinda Ramasuri karatek putri Kabupaten Pesawaran berhasil meraih emas pada Kejuaraan Karate LA Cup IV tahun 2022

MOMENTUM, Gedongtataan--Dua karateka Kabupaten Pesawaran berhasil meraih dua medali emas pada Kejuaraan Karate LA Cup IV yang berlangsung di Gedung Olahraga Sumpah Pemuda, komplek Pusat Kegiatan Olah Raga, Wayhalim, Kota Bandarlampung, 19 hingga 21 Agustus 2022.

Kedua medali emas itu disumbangkan Lutfy Nova Rahmatulloh pelajar SMPN 22 Pesawaran yang turun di nomor kata perorangan pemula putra. Satu emas lainya, diraih dari kelas kumite +61 kilogram senior putri atas nama Adinda Ramasuri.

"Adinda Ramasrui ini masuk tim Karate Pesawaran yang dipersiapkan Pekan Olahraga Provinsi Lampung bulan Desember mendatang. Jadi kejuaraan ini menjadi  tolok ukur hasil pembinaan, sekaligus evaluasi kesiapan atlet untuk Porprov," Ketua Federasi olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Pesawaran, Subhan Wijaya, Selasa (23-8-2022).

Selain dua medali emas, pada kejuaraan tersebut para karateka Pesawaran juga berhasil meraih empat medali perak, atas nama: M Zaky Mayasya, Fadilah Dwi Anisa, Davin Arsheva dan Jayeng Prakoso.

"Untuk medali perunggu  diraih  M.Haidar Amir AlFarhan, Al Rafa, William Ariyando P. Sidabalok, Dita dan Nadia Dwi Rafika. Jadi totalnya, kita meraih sebelas medali: dua emas, empat perak dan lima perunggu.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran Sonny Zainhard Utama mengapresiasi hasil yang diraih para karateka setempat dalam kejuaraan tersebut.

"Ini salah satu bukti, keberhasilan program pembinaan atlet yang kita laksanakan. Hasil kejuaraan karate ini juga menjadi motivasi, bagi seluruh atlet dan pengurus cabor di Kabupaten Pesawaran, untuk menghadapi Porprov IX bulan Desember mendatang," kata Sonny. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


Persiapan PON, KONI Lampung Minta Pengurus Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com