Sonny: Pesawaran Berpotensi Juara Umum Porprov

Tanggal 23 Agu 2022 - Laporan Rifat Arif - 604 Views
Ketua Umum KONI Kabupaten Pesawaran Sonny Zainhard Utama

MOMENTUM, Gedongtataan--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran terus memaksimalkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) IX Lampung tahun 2022.

Ketua Umum KONI Pesawaran Sonny Zainhard Utama, mengoptimalkan persiapan teknis  pertandingan pada masing-masing cabang olahraga menjadi salah satu fokus utama menghadapi even olahraga multicabang terakbar di Provinsi Lampung itu.

"SK Gubernur tentang penetapan jadwal pelaksanaan Porprov pada 3 hingga 14 Desember, sudah terbit. Jadi tidak ada kata lain, bagi kita (KONI Pesawaran) untuk lebih memaksimalkan persiapan," kata Sonny, Selasa (23-8-2022). 

Dia meminta, seluruh pengurus cabang olahraga lebih fokus mengoptimalkan pemusatan latihan para atlet. "Kita optimis atlet-atlet kita bisa meraih hasil terbaik di Porprov nanti, bahkan Pesawaran berpotensi meraih juara umum. Karena itu, pemusatan latihan masing-masing cabor haru lebih dimaksimalkan lagi," terangnya.

Selain pengurus cabor, Sonny juga meminta seluruh jajaran KONI memaksimalkan kinerja sesuai bidang tugas masing-masing untuk mematangkan persiapan Porprov.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung, nomor: G/452/V.17/HK/2022 tertanggal 12 Agustus 2022, pelaksanaan Porprov yang akan berlangsung 3 hingga 14 Desember mendatang akan mempertandingkan 30 cabang olahraga.

Cabor-cabor yang akan dipertandingkan di Porprov nanti: atletik, basket, voli, biliar, bridge, bulutangkis. Catur, E-Sport, gulat, hapkido, judo, karate, kempo, kick boxing, muaythai, dan renang.

Selanjutnya: panahan, panjat tebing, pencaksilat, sambo, sepak bola, sepak takraw, softball, tenis lapangan. Tenis meja, taekwondo, tarung drajat, tinju, wushu dan sepeda. (**)  

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


Persiapan PON, KONI Lampung Minta Pengurus Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com