Puan Tinjau Bazar UMKM dan Dialog dengan Petani di Tulangbawang

Tanggal 24 Agu 2022 - Laporan Abdul Rohman - 504 Views
Masyarakat dan jajaran Pemkab Tulangbawang menyambut kunjungan Ketua DPR-RI Puan Maharani

MOMENTUM, Menggala--Usai meninjau PT Great Giant Pineapple Co (GGPC) di Kabupaten Lampung Tengah, Ketua DPR-RI Puan Maharani melanjutkan agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Tulangbawang, Rabu (24-8-2022).

Kedatangan Puan Maharani yang didampingi Ketua Komisi IV DPR RI Sudin dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris itu disambut Bupati Tulangbawang Winarti bersama jajaran pemkab dan forum komunikasi pimpinan daerah setempat. 

Selain meninjau Bazar UMKM kreatif, dalam agenda kunjungang tersebut, Puan juga melakukan penanaman singkong dan berdialog dengan para petani dan nelayan di Kabupaten Tulangbawang.

Puan mengatakan, kunjungan kerja itu untuk mengetahui langsung potensi dan kendala pembangunan di Kabupaten Tulangbawang, khsusnya di bidang pertanian dan UMKM.

Puan juga mengapresiasi upaya Pemkab Tulangbawang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani dan nelayan melalui 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW).  

Pada kesempatan itu, Ketua DPR RI Puan Maharani juga menyerahkan secara simbolis bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) untuk para petani di Kabupaten Tulangbawang.

Bantuan alsintan yang diserahkan itu, antara lain berupa: 10 unit traktor roda dua, 20 pompa air, excavator, benih ikan, tiga paket pekarangan pangan lestari (P2L) dan seribu paket baham kebutuhan pokok.

Bupati Tulangbawang Winarti mengapresiasi kunjungan  Ketua DPR RI untuk para petani dan nelayan di kabupaten setempat.

"Kunjungan ibu ketua DPR RI ini adalah kehormatan bagi kami jajaran pemkab dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tulangbawang," kata Winarti.

Dia juga menyampaikan terima kasih, atas upaya Ketua DPR-RI dan Ketua Komisi IV DPR-RI merealisasikan  bantuan alsintan untuk para petani dan nelayan setempat.

"Tadi ibu ketua DPR RI sudah berdialog langsung menyerap aspirasi para petani dan nelayan. Juga menyerahkan bantuan alisintan. Semoga hasil dialog itu bisa ditindaklanjuti untuk lebih mengoptimalkan pencapaian program pembangunan bidang pertanian di Kabupaten Tulangbawang," harapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


Layanan MPP Tulangbawang Barat Belum Digitali ...

MOMENTUM, Panaragan -- Layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kab ...


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com