Bupati Lamtim Buka Pelatihan Kader Udara Bersih

Tanggal 24 Agu 2022 - Laporan Arif Fahrudin - 659 Views
Bupati Lamtim Dawam Rahardjo bersama panitia dan peserta pelatihan kader udara bersih

MOMENTUM, Natar--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Muhammad Dawam Rahardjo membuka Pelatihan Sekolah Lapangan Kader Udara Bersih Indonesia, Provinsi Lampung Tahun 2022.

Kegiatan yang di ikuti oleh Calon Kader Udara Bersih Indonesia dari Kabupaten Lamtim dan Tulangbawang itu berlangsung di Balai Desa Candimas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (24-8-2022).

Dalam sambutanya, Dawam menyampaikan terimakasih dan apresias kepada Yayasan FIELD Indonesia, yang telah menyelenggarakan pelatihan tersebut.

"Kami sangat mendukung penuh kegiatan ini, sebagai bentuk komitmen terhadap pertanian yang ramah lingkungan, serta menjadikan petani yang lebih pro-lingkungan, untuk mewujudkan lingkungan yang lestari dan mewujudkan udara bersih di Provinsi Lampung," kata Dawam.

Menurut Dawam, kegiatan pertanian harus memperhatikan kelestarian dan perbaikan kesehatan tanah, tanaman, organisme, bumi dan manusia sebagai satu kesatuan. Itu karena semua komponen tersebut, saling berhubungan dan tidak terpisahkan.

"Pertanian yang ramah lingkungan, juga harus didasarkan pada siklus dan sistem ekologi kehidupan, yang memperhatikan keadilan, baik antar manusia, maupun dengan makhluk hidup lain di lingkungan," terangnya.

Untuk mencapai pertanian yang baik, perlu dilakukan pengelolaan yang berhati-hati dan bertanggungjawab, melindungi kesehatan dan kesejahteraan manusia, pada masa kini, maupun masa depan.

"Selamat mengikuti pelatihan, semoga ilmu yang diperoleh selama empat hari mengikuti pelatihan nantinya dapat diaplikasikan, sehingga bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat," kata Dawam.

Hadir dalam kesempatan tersebut: Direktur FIELD Indonesia Heru Setyoko, Kepala Balai Pemerintah Desa Provinsi Lampung Irsan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Lampung Timur Andi Kristanto. Fasilitator FIELD Indonesia dan Pemandu Pelatihan Kader Udara Bersih Indonesia. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com