Gubernur Dorong Masyarakat Dukung Produk UMKM

Tanggal 26 Agu 2022 - Laporan Agung DW - 393 Views
Gubernur Arinal Djunaidi

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi mendorong seluruh masyarakat Lampung untuk mendukung produk-produk UMKM.

Hal itu seiring dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menekan impor dengan memprioritaskan penggunaan produk dalam negeri.

"Saya minta seluruh dinas terkait untuk menyosialisasikan pentingnya menggunakan produk dalam negeri serta mendukung UMKM," kata gubernur saat peringatan Hari Konsumen Nasional, Jumat (26-8-2022).

Sehingga diharapkan produk-produk dalam negeri, khususnya UMKM memiliki daya saing dan berkelas nasional. Bahkan mampu bersaing di pasar global.

"Kita lakukan ini agar konsumennya menjadi lebih cerdas, bangga dan menyukai produk dalam negeri. Dengan demikian kita harapkan, para pelaku usaha akan bangkit,"

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyebutkan, Hari Konsumen Nasional memiliki arti peranan yang penting dalam upaya meningkatkan pemahaman konsumen akan hak dan kewajiban. Termasuk menempatkan konsumen sebagai subyek dalam kegiatan ekonomi, khususnya ekonomi kerakyatan.

"Selamat Hari Konsumen Nasional. Semoga masyarakat Lampung menjadi masyarakat yang cerdas serta dapat menentukan kebutuhannya sehari-hari dengan menggunakan produk dalam negeri," tuturnya. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com