Ditinjau Delegasi Peserta, Lampung Dinilai Siap Gelar Pra-POPNAS

Tanggal 28 Agu 2022 - Laporan Kontributor - 725 Views
Delegasi peserta meninjau salah satu venue cabor Pra-POPNAS zona II, tahun 2022

MOMENTUM, Bandarlampung--Persiapan Provinsi Lampung sebagai tuan ruma Pra-POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) Zona II, menuai apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Apresiasi itu disampaikan utusan Kemenpora saat mendampingi delegasi peserta Pra-POPNAS meninjau venue cabang olahraga yang akan digunakan pada bulan Oktober mendatang.

"Persiapan kita sebagai tuan rumah dinilai cukup baik oleh utusan Kemenpora, delegasi peserta Pra-POPNAS dan tecknical delegate (TD) delapan cabor yang akan dipertandingkan," kata Kepala Bidang Olahraga dan Prestasi Dispora Lampung Budi Martha Utama usai mendampingi delegasi peserta meninjau venue Pra-POPNAS, Sabtu (27-8-2022).

Budi mewakil Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispora Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan, secara umum persiapan sebagai tuan rumah Pra-POPNAS Zona II sudah 80 persen.

Venue cabor yang ditinjau, tim Kemenpora dan delegasi peserta Pra-POPNAS: lapangan tenis indoor kompleks Kantor Gubenur Lampung dan lapangan tenis Pemkot Bandarlampung.

Venue cabor pencak silat di Wisma Atlet Pahoman, Bandarlampung, venue sepak takraw di kampus Universitas Teknokrat Indonesia.

Venue sepak bola, bola voli dan tinju yang semuanya berada di kompleks Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Wayhalim, Bandarlampung.

Kemudian untuk venue cabor bulutangkis dan bola basket di kompleks Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, Bandarlampung.

Selain itu, delegasi peserta Pra-POPNAS juga meninjau Hotel Nusantara yang akan digunakan sebagai penginapan atlet, pelatih dan official.

"Hasil peninjauan tadi, ada beberapa catatan untuk perbaikan dan standarisasi  venue. Namun, secara umum persiapan kita dinilai sudah cukup baik dan kita akan lakukan sejumlah perbaikan, sesuai catatan dan arahan hasil peninjauan tadi," terangnya.

Pra-POPNAS Zona II pada bulan Oktober mendatang diikuti kontingen dari lima provinsi: Lampung (tuan rumah), DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, dan Bengkulu. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com