PPP Lampung Targetkan Lima Kursi DPRD Provinsi pada Pemilu 2024

Tanggal 30 Agu 2022 - Laporan Glenn KS. - 567 Views
Ketua DPW PPP Lampung, Supriyanto.

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung menargetkan lima kursi di DPRD Provinsi Lampung pada pemilihan umum (pemilu) 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Lampung, Supriyanto mengatakan kondisi PPP Lampung saat ini sedang terpuruk.

Dia mengungkapkan, saat ini PPP Lampung sedang berusaha untuk bangkit dan memiliki target di setiap kabupaten kota sebanyak lima kursi pada pemilu 2024.

"Sementara untuk di tingkat Provinsi Lampung minimal masing-masing satu kursi di setiap dapil," kata Supriyanto pada Selasa (30-8-2022).

Meski demikian, dia hanya menargetkan sebanyak lima kursi di tingkat Provinsi Lampung agar dapat membentuk fraksi sendiri.

Kemudian untuk di DPR-RI, dia berharap minimal ada satu orang yang duduk dari masing-masing dapil Lampung I dan Lampung II.

"Kondisi PPP Lampung saat ini untuk dibesarkan agak berat, tapi kalau ada yang di DPR RI mudah-mudahan bisa meringankan beban kita," ujarnya.

Terkait usulan calon presiden, Supriyanto mengatakan akan mengusulkan ke DPP secara internal dan secara tertutup karena PPP belum melaksanakan rapat koordinasi.

"Lihat nanti saja, yang pasti kita akan mengusulkan yang terbaik juga untuk Provinsi Lampung," ucapnya.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini, ketiga ketua di Lampung yang tergabung dalam KIB sudah mengintruksikan bahwa belum mengarah ke salah satu calon.

"Kita masih menunggu arahan dari Dewan Pimpinan Pusat terkait calon presiden, karena saya yakin, baik dari Golkar, PAN maupun PPP di Lampung tidak akan berani menyebutkan sesuatu sebelum ada arahan dari pusat," tuturnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PENGUMUMAN PENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA ...

PENGUMUMANPENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATANDAL ...


RMD: Lampung Maju dan Lebih Baik Bersama Geri ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Partai Gerindra secara resmi dinyatakan ...


Konser Musik Hanan dan Ririn di Lapangan Amba ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ribuan warga memadati lapangan Pekon Ambar ...


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com