Gelar Musda, Ini Harapan PPNI Lamtim

Tanggal 31 Agu 2022 - Laporan - 1091 Views
Bupati Lamtim Dawam Rahardjo menghadiri pembukaan Musda V PPNI kabupaten setempat

MOMENTUM, Sukadana--Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar Musyawarah Daerah V. Kegiatan berlangsung di Kantor Sekretariat PPNI setempat, Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana, Rabu (31-8-2022).

Ketua PPNI Lamtim Mulyono mengatakan, musda tersebut untuk membentuk kepengurusan dan menyusun program kerja periode 2022-2027.

"Sebagai organisasi profesi, keberadaan PPNI menjadi bagian tak terpisahkan dari program pelayanan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat," kata Mulyono. Karena itu, lanjut dia, PPN akan senantiasa memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat, khusunya di Kabupaten Lampung Timur.

Namun, dia berharap, pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan kesejahteraan anggota PPNI, khsusnya mereka yang belum berstatus aparatur sipil negara. 

"Saat ini, ada 125 anggota PPNI di Lampung Timur yang masih berstatus sebagai tenaga kontrak, BLUD dan bahkan tenaga kerja sukarela. Mereka itu ada yang sudah mengabdi lebih dari 15 tahun. Kami mohon kepada Pemkab Lampung Timur, agar mereka dapat direkrut menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, atau jika memungkinkan menjadi CASN," harapnya.

Sebelumnya, saat membuka musda tersebut, Bupati Lamtim Muhammad Dawam Rahardjo mengapresiasi peran dan kinerja para anggota PPNI dalam mendukung upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di kabupaten setempat.

Dia berharap, melalui musda tersebut, PPNI Lamtim dapat semakin solid, sekaligus memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah.  

"Semoga kedepan, PPNI semakin solid dan profesional tidak hanya di internal organisasi, namun juga di lapangan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya," harapnya.

Pembukaan musda tersebut juga dihadiri: Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, Ketua DPW PPNI Lampung Puji Sartono, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi.Indra Puji Triwanto serta sejumlah pejabat daerah setempat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com