Konser Drumband Pelajar Pringsewu Diikuti Lima Kabupaten

Tanggal 05 Sep 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 453 Views
Disporapar dan KORMI Kabupaten Pringsewu gelar lomba Drumband tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

MOMENTUM, Pringsewu -- Lomba Konser Drumband Pelajar Pringsewu Open 2022 diikuti peserta dari lima kabupaten di Provinsi Lampung.

Lomba digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata bekerja sama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Pringsewu.
Kegiatan berlangsung di lapangan Pemkab Pringsewu, Minggu (4-9-2022). Kejuaraan digelar untuk guru TK/PAUD, pelajar SD, SMP, dan SLTA.

Untuk pelajar SD, juara umum diraih grup drumband SD Negeri 2 Pringsewu Timur. Pelajar SMP diraih SMP Xaverius Pringsewu. Jenjang SLTA dimenangkan SMK Negeri 1 Talangpadang Tanggamus.

Sementara untuk kelas Small Group (guru TK/ PAUD), juara pertama TK ABA 1 Kalirejo Lampung Tengah dan juara kedua TK Negeri Pringsewu.
 
Kegiatan untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional 2022, diikuti puluhan peserta dari lima kabupaten: Pringsewu, Pesawaran, Tanggamus, Tulangbawang dan Kabupaten Lampung Tengah. Tim juri didatangkan dari Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Kota Metro dan Bandarlampung.

Kadisporapar Kabupaten Pringsewu Jahro mengatakan kegiatan ini bertujuan menggali potensi serta mencari tim-tim  terbaik yang nantinya dapat membawa harum nama Kabupaten Pringsewu dan Provinsi Lampung di tingkat yang lebih tinggi.

Kegiatan itu sekaligus persiapan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VII tahun 2023 di Bandung, Jawa Barat. "Kita berharap kedepan setelah berakhirnya pandemi bisa menggelar kegiatan lomba yang lebih besar dan lebih meriah lagi,"harap Jahron. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com