GOW dan IKWI Metro Kerja Sama Tangani Stunting

Tanggal 05 Sep 2022 - Laporan Adipati Opie/Rio. - 657 Views
Ketua IKWI Metro, Eni Idayati Rino.

MOMENTUM, Metro--Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Metro mengadakan ngenah (jenguk) posyandu.

Ketua GOW Kota Metro, Asih Kusminah Qomaru mengatakan, ngenah posyandu ini merupakan suatu silaturahmi dan memastikan kondisi anak-anak yang mengikuti posyandu terlayani dengan baik.

"Tentu, memastikan kesehatannya seperti apa. Karena kita ini masih fokus dalam penuntasan stunting, meskipun kasus yang terjadi masih rendah," kata dia, saat menyambangi Posyandu Nusa Indah di Jalan Kantil, Kelurahan Tejosari, Metro Timur, Senin (5-9-2022).

Dia menambahkan, tujuan ini juga berkesinambungan dengan program IKWI Metro yang berupaya menurunkan masalah stunting  di Bumi Sai Wawai.

"Kita bersama stakeholder lain bekerjasama dan berkolaborasi. Insyaallah stunting  bisa zero," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IKWI Metro, Eni Idayati Rino mengatakan, dengan sinergitas ini, pihaknya yakin bisa mengantaskan stunting  di kota yang berjuluk Kota Pendidikan.

"Pertama dengan beberapa hal yang telah dilakukan seperti memenuhi kebutuhan gizi dan sembako. Dengan begitu anak-anak bisa menambah gizi dan kesehatan untuk tumbuh," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga akan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana posyandu agar pelayanan bisa berjalan maksimal.

"Kami berencana untuk memberikan kipas angin seperti apa yang sudah diminta kader Posyandu Nusa Indah. Nantinya IKWI juga akan membantu untuk rutin melakukan pengecekan kesehatan juga," ungkapnya.

Dia menyebut, nantinya kegiatan ini bakal menjadi agenda rutin. "IKWI Metro sudah melakukan dua kali triwulan dalam memantau perkembangan pengentasan stunting. Ini akan berlangsung sampai akhir tahun dan dilanjut ke tahun ke depan," katanya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com