GOW dan IKWI Metro Kerja Sama Tangani Stunting

Tanggal 05 Sep 2022 - Laporan Adipati Opie/Rio. - 350 Views
Ketua IKWI Metro, Eni Idayati Rino.

MOMENTUM, Metro--Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Metro mengadakan ngenah (jenguk) posyandu.

Ketua GOW Kota Metro, Asih Kusminah Qomaru mengatakan, ngenah posyandu ini merupakan suatu silaturahmi dan memastikan kondisi anak-anak yang mengikuti posyandu terlayani dengan baik.

"Tentu, memastikan kesehatannya seperti apa. Karena kita ini masih fokus dalam penuntasan stunting, meskipun kasus yang terjadi masih rendah," kata dia, saat menyambangi Posyandu Nusa Indah di Jalan Kantil, Kelurahan Tejosari, Metro Timur, Senin (5-9-2022).

Dia menambahkan, tujuan ini juga berkesinambungan dengan program IKWI Metro yang berupaya menurunkan masalah stunting  di Bumi Sai Wawai.

"Kita bersama stakeholder lain bekerjasama dan berkolaborasi. Insyaallah stunting  bisa zero," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IKWI Metro, Eni Idayati Rino mengatakan, dengan sinergitas ini, pihaknya yakin bisa mengantaskan stunting  di kota yang berjuluk Kota Pendidikan.

"Pertama dengan beberapa hal yang telah dilakukan seperti memenuhi kebutuhan gizi dan sembako. Dengan begitu anak-anak bisa menambah gizi dan kesehatan untuk tumbuh," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga akan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana posyandu agar pelayanan bisa berjalan maksimal.

"Kami berencana untuk memberikan kipas angin seperti apa yang sudah diminta kader Posyandu Nusa Indah. Nantinya IKWI juga akan membantu untuk rutin melakukan pengecekan kesehatan juga," ungkapnya.

Dia menyebut, nantinya kegiatan ini bakal menjadi agenda rutin. "IKWI Metro sudah melakukan dua kali triwulan dalam memantau perkembangan pengentasan stunting. Ini akan berlangsung sampai akhir tahun dan dilanjut ke tahun ke depan," katanya. (**)

Editor: Muhammad Furqon

Comment

Berita Terkait


Pemkab Lamsel Jalin Kerja Sama dengan Poltekk ...

MOMENTUM, Kalianda -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selat ...


Peringatan HKN ke-58, Musa Ahmad Ingatkan ten ...

MOMENTUM, Seputihagung -- Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa A ...


IDI Diharapkan Terus Awasi dan Bina Profesi K ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Dokter Indonesia (IDI) diharapkan ...


Cegah Stunting, Tubaba akan Luncurkan e-Penti ...

MOMENTUM, Panaragan -- Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) akan me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com