Jalan Rusak di Simpang Empat Pasar Pringsewu Diperbaiki

Tanggal 06 Sep 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 478 Views
Perbaikan jalan lintas Suamtera di simpang empat Pasar Pringsewu Kota diperbaiki.

MOMENTUM, Pringsewu -- Jalan rusak parah di simpang empat Pasar Pringsewu Kota akhirnya diperbaiki. Kini, tak ada lagi lubang dan jalan menjadi mulus beraspal.

Perbaikan yang dilakukan pemerintah setempat itu dilakukan sejak Ahad padi, 4 September 2022. Sejumlah personel Satuan Lalu-lintas Polres Pringsewu terlihat berjaga mengatur lalu-lintas kendaraan.

Kasat lantas Iptu Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, pada proses perbaikan jalan ini, pihaknya membantu dalam memantau sekaligus mengatur arus lalu lintas kendaraan di sekitar lokasi perbaikan jalan.

Baca Juga:  Jalan di Simpang Empat Pasar Induk Pringsewu Rusak

"Dalam proses perbaikan jalan, kami dukung dengan menerjunkan sejumlah personel polantas untuk membantu melancarkan arus lalu lintas di sekitar lokasi perbaikan," ucap Khoirul di lokasi perbaikan jalan pada Selasa (6-9-2022).

Setelah selesai perbaikan, lalu-lintas kendaraan di lintas jalan barat (Jalinbar) itu menjadi lancar, tidak lagi tersendat atau mancet. "Potensi kemacetan dan kecelakaan juga menjadi berkurang," ujarnya.

Joharudin, pelaksana perbaikan jalan dan jembatan PPK 2.1 ruas jalan Gedongtatan - Sanggih, saat ditemui mengatakan jalan tersebut akan dilapisi aspal sebanyak dua lapis. Pihaknya menargetkan penyelesaian awal pada lapisan aspal pertama.

"Jalan yang akan kita lapisi aspal ini sepanjang 80 meter. Dan jalan ini kan bekas pengerukan untuk perbaikan, nanti akan kita lapisi aspal dua kali, lapisan aspal pertama kita selesaikan dulu, mudah-mudahan cepat selesai,"katanya.

Namun lanjut Joharudin, untuk lapisan aspal kedua akan di lakukan menyusul, karena setelah lapisan aspal pertama akan ada jeda waktu. "Kita lihat saja dulu kondisi jalannya setelah diaspal pertama. Untuk  pelaksanaan lapisan aspal kedua sudah kita siapkan, tinggal mengatur waktunya saja,"terangnya.

Dia menambahkan, untuk ruas jalan yang berada di tengah dan sebelahnya juga akan  diperbaiki dilapisi aspal guna  menyesuaikan ketinggian lapisan aspal.   

"Yang sebelah nanti kita lapisi aspal sekali lagi, untuk menyesuaikan dengan kondisi jalan yang sedang  diperbaiki saat ini," imbuhnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com