IBN Lampung dan PWI Pringsewu Jalin Kerja Sama

Tanggal 06 Sep 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 2362 Views
Rektor Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung, Fauzi dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pringsewu, Agus Tri Wahyudi tunjukkan naskah kerja sama.

MOMENTUM, Pringsewu -- Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pringsewu dalam bidang jurnalistik.

Nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) ditantangani Rektor IBN Lampung Fauzi dan Ketua PWI Pringsewu Agus Tri Wahyudi di Kampus IBN Lampung di Jalan Wismarini Pringsewu, Selasa (6-9-2022).

Pada saat yang sama, IBN Lampung juga menjalin kerja sama dengan Lembaga Kursus Pelatihan MC (LKPMC) Pringsewu.

Menurut Fauzi, sebelumnya sudah ada MoU antara STMIK Pringsewu dan PWI. Namun setelah STMIK naik status dan berubah nama menjadi IBN maka MoU-nya diperbaharui.

Pada era sekarang, kata dia, peran media massa dan jurnalis sangat penting bagi dunia pendidikan. "Di IBN ada jurusan bisnis digital. Artinya, dosen dan mahasiswa membutuhkan informasi yang baik untuk menentukan hasil terbaik," katanya.

Karena itu, Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022, mengatakan IBN berkomitmen bagaimana membuat lulusan sarjana kususnya dari IBN siap untuk berdaya saing. "Namun, untuk mewujudkan itu perlu ada kolaborasi antara perguruan tinggi dengan industri termasuk dengan media massa," tuturnya.

Dia berharap MoU bukan sekadar di atas kertas tapi ada rangkaian program bersama, seperti kegiatan jurnalis masuk kampus. "Siapa tahu ada mahasiswa yang mau magang atau belajar dengan rekan rekan PWI tentu itu sangat baik dengan demikian ketika nanti lulus tidak hanya mendapat ilmu akademik tapi juga memahami ilmu jurnalis," harapnya.

Ketua PWI Pringsewu Agus Tri Wahyudi menyambut baik MoU antara IBN Lampung dengan PWI. Dia mengapresiasi wacana IBN untuk mengadakan pelatihan jurnalistik di IBN  dan STIT Pringsewu.

"Jika ada mahasiswa yang mau magang jurnalistik kami persilakan, begitu juga dengan Pelatihan Jurnalistik, pihak  PWI akan selalu siap,"ucapnya.

Pada MoU itu juga dihadiri  Bendahara PWI Pringsewu Solichin, Penasehat PWI Joko Sulistiyo dan Agus Suwignyo. Sementara dari Lembaga Kursus dan Pelatihan MC dihadiri Dini Pepilina. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com