Hadapi Porprov, Pesawaran Gembleng 300 Atlet

Tanggal 07 Sep 2022 - Laporan M Arif Nur Marifat. - 561 Views
Ketua KONI Pesawaran, Sonny Zainhard Utama pimpin rapat koordinasi.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran terus memantapkan persiapan jelang pelaksanaan Pekan Olehraga Provinsi (Porprov) Lampung 2022.

Porprov yang akan berlangsung pada 3 hingga 14 Desember mendatang akan mempertandingkan 30 cabang olahraga atau cabor.

Ketua KONI Pesawaran, Sonny Zainhard Utama mengatakan telah melakukan berbagai persiapan dengan menggembleng 300 atlet serta 50 official untuk terlibat dalam helatan empat tahunan itu.

"Persiapan sejauh ini sudah berjalan baik, training center terus kita monitoring agar capaian target bisa kita kejar," kata Sonny usai memimpin rapat koordinasi di Gedung KONI Pesawaran, Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, Rabu (7-9-2022).

Karena itu, Sonny meminta seluruh pengurus cabang olahraga di wilayah setempat untuk menyiapkan diri dengan terus berlatih.

Sementara, Sekretaris Umum KONI Pesawaran, Toto Sumedi mengatakan helatan Porprov Lampung akan melibatkan sebanyak 300 atlet serta 50 official.

"Atlet dan official ini nanti yang akan memperjuangkan enam puluh medali emas sesuai dengan target yang akan kita capai dalam Porprov IX Lampung," kata Toto.

Menurut dia, sejumlah cabang olahraga unggulan telah dipersiapkan menghadapi atlet dari kabupaten/ kota, antara lain: Tinju, Gulat, Karate serta Panahan.

"Persiapan sudah sekitar 70 persen untuk menghadapi Porprov Lampung, sejauh ini kota masih terkendala dengan fasilitas training center yang terbatas. Meski begitu, kami siasati dengan berlatih di wilayah lain, misalnya di Bandarlampung," sebut Toto. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com