Kunjungan ke Pringsewu, Gubernur Serahkan BLT dan BPNT

Tanggal 08 Sep 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 510 Views
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara simbolis menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan pangan nontunai (BPNT) berupa sembako kepada sejumlah warga Kecamatan Gadingrejo di Kantor Pos kecamatan setempat.

Penyerahan bantuan itu berlangsung dalam rangkaian kunjungan kerja (kunker) Gubernur Lampung  di Kabupaten Pringsewu pada Kamis (8-9-2022).

Penyerahan BLT BBM dan sembako untuk periode September 2022, kepada lima orang perwakilan masyarakat Kabupaten Pringsewu secara simbolis.

Gubernur Arinal juga mendatangi rumah warga di Kecamatan Gadingrejo dan menyerahkan secara langsung bantuan pangan nontunai berupa sembako kepada perwakilan warga setempat.

Dia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat. "Insya Allah pertumbuhan ekonomi kita saat ini masih yang tertinggi di Indonesia, silakan dipergunakan untuk keperluan sehari-hari dan kebutuhan lainnya,”ucapnya.

Kesempatan itu Gubernur menuturkan,  kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah dalam upaya pengendalian inflasi di daerah, yakni dengan mempertebal bantalan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) melalui pemberian bantuan sosial, subsidi bagi UMKM, subsidi transportasi bagi angkutan umum, ojek hingga nelayan.

"Serta penciptaan lapangan kerja melalui kegiatan padat karya yang melibatkan masyarakat,"ujarnya.

Gubernur menekankan kepada pemerintah kabupaten/kota melaksanakan strategi 4K (Ketersediaan Pasokan, Keterjangkauan harga, Kelancaran Distribusi, dan Komunikasi yang Efektif) sebagai upaya dalam pengendalian inflasi.

Pada kunjungan kerja itu Gubernur Arinal Djunaidi didampingi  Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Ketua DPRD Pringsewu Suherman dan sejumlah Kepala OPD Pringsewu. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com