Jambore Risma, Musa Ajak Pemuda Aktif Lakukan Kegiatan Positif

Tanggal 09 Sep 2022 - Laporan Agus Setiawan. - 429 Views
Bupati Lampng Tengah Musa Ahmad Ajak saat menghadiri Jambore Risma Lamteng.

MOMENTUM, Bandarjaya -- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengajak generasi muda yang tergabung dalam remaja Islam masjid (Risma) turut serta dalam membangun kampung dengan berbagai kegiatan positif.

Pernyataan itu disampaikan Musa Ahmad saat menghadiri Jambore Risma Kabupaten Lampung Tengah yang diadakan di Halaman Rumah Makan Pondok Yangti, Bandarjaya Timur, Kamis 8 September 2022.

“Pemuda dan pemudi Risma selain memakmurkan masjid, diharapkan mampu membaur dan membangun kampungnya untuk menjadi kampung yang maju dan memiliki prestasi yang positif,” kata Musa Ahmad.

Bupati juga mengajak Risma untuk terus berkolaborasi dengan unsur aparatur kampung/kelurahan juga dengan tokoh agama, pemuda dan lainnya dalam memberikan masukan untuk pembangunan.

“Saya mengapresiasi terselenggaranya Jambore Risma se-Lampung Tengah ini. Diharapkan dengan jambore ini para Risma akan saling menjalin komunikasi yang baik, dan saling bertukar informasi yang positif dalam pengembangan di daerahnya,” ujarnya.

Sementara Kabag Kesra, Dahrief Ansori, mengatakan, kegiatan Jambore Risma se-Lampung Tengah bertujuan untuk meningkatkan Ukuwah Islamiah dan menanamkan kekompakan antar kelompok Risma di Kabupaten Lampung Tengah.

“Jambore ini diikuti oleh Risma se-Lampung Tengah dari 28 kecamatan. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi sesama Risma, dan juga menyalurkan bakat dan saling mendengar satu sama lain,” kata Dahrief Ansori.

Dahrief menambhakan, dalam jambore tersebut diadakan beberapa lomba di antaranya menyanyikan mars Lampung Tengah, tarik tambang, lomba bakiak serta lomba bola voli, dan para pemenang berhak mendapat hadiah dan trofi dari Pemkab Lamteng. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Wisuda 478 Mahasiswa Darmajaya, Rektor: Berka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Da ...


Enam Capaska Lamsel Optimis Jalani Seleksi Pa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Prov ...


Pelajar SMPN 4 Pringsewu Dapat Pembekalan Ter ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pelajar SMP Negeri 4 Pringsewu mendapat pembe ...


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com