58 Anggota Pramuka Lamtim Terima Penghargaan Darma Bakti dan Pancawarsa.

Tanggal 13 Sep 2022 - Laporan Arif Fahrudin. - 478 Views
Ketua Kwarda Pramuka Lampung, Chusnunia menyematkan Lencana Pancawarsa kepda Ketua Kwarcab Lampung Timur, Yus Bariah

MOMENTUM, Marga Sekampung--Sebanyak 58 Anggota Pramuka Lampung Timur (Lamtim) menerima tanda penghargaan Orang Dewasa Darma Bakti dan Pancawarsa.

Penyerahan penghargaan berlangsung pada Apel Besar Hari Pramuka ke-61 Kwarcab Lamtim, di Bumi Perkemahan, Desa Bukitraya, Kecamatan Marga Sekampung, Selasa (12-9-2022).

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia alias Nunik mengatakan peran Gerakan Pramuka dalam rangka pembentukan karakter bangsa sangat penting dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif.

"Pembentukan karakter yang tangguh bagi generasi muda merupakan hal yang amat penting dan bahkan menentukan nasib bangsa dan negara di masa depan," ujar Nunik.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Lamtim M Dawam Rahardjo mengatakan kegiatan ini bermanfaat bagi generasi muda agar ke depan. Dengan karakter pribadi yang kuat maka tidak akan terjerumus ke hal negatif.

"Saya berhadap generasi muda anggota pramuka memiliki jiwa dan karakter yang tangguh demi masa depan Lampung Timur yang lebih baik," kata Dawam didampingi Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution dan Dandim 0429 Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto.

Ketua Kwarcab Pramuka Lamtim Yus Bariah mengucap syukur bahwa kegiatan tersebut dalat dilaksanakan secara terbuka karena sebelumnya terjadi pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah pandemi Covid-19 sudah menurun dan kita bisa kembali melaksanakan kemah secara terbuka setelah dua tahun vakum, yang jelas saya berharap pramuka Lampung Timur lebih kompak dan lebih baik sehingga menjadikan Lampung Timur berjaya," katanya didampingi Ketua Pelaksana M Muslih dan Sekretaris Kwarcab Tekat Winarto.

Dalam kegiatan Apel besar hari pramuka ke-61 tersebut, juga dimeriahkan Bazar Siaga, Donor Darah, pertunjukan Tari meliting dan Tari Masal Kebangsaan yang dilakukan oleh 200 orang anggota pramuka. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com