Dendi Sebut Soal Infrastruktur Jalan Provinsi di Pesawaran

Tanggal 13 Sep 2022 - Laporan M Arif Nur Marifat. - 510 Views
Anggota DPRD Provinsi Lampung saat reses dan melakukan pertemuan dengan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di aula Pemkab Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Reses Anggota DPRD Provinsi Lampung ke daerah merupakan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi, khususnya yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi.

Hal itu pun dimanfaatkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menerima reses Anggota DPRD Provinsi Lampung dari daerah pemilihan (dapil) III, Selasa (13-9-2022).

Sejumlah persoalan di daerah yang menjadi tanggung jawab Pemprov Lampung, disampaikan Dendi Ramadhona. Antara lain, soal pembangunan infrastruktur jalan.

"Isu yang terpenting adalah soal pembangunan infrastruktur jalan, yang tentunya Kabupaten Pesawaran memiliki hak pembangunan dari Provinsi Lampung," kata Dendi.

Dendi menjelaskan, soal pendapatan asli daerah (PAD), diprioritaskan Pemkab Pesawaran untuk membangun sektor pariwisata yang mulai dikenal melalui berbagai ajang promosi wisata nasional maupun internasional.

"Namun di sektor pariwisata kami membutuhkan insfratruktur, seperti jalan. Karena jalan tersebut banyak yang merupakan milik provinsi," katanya.

"Dan yang terakhir adalah peningkatan SDM dan soal UMKM di Kabupaten Pesawaran yang juga membutuhkan kerjasama dan sinergi dari Provinsi Lampung," timpalnya.

Dendi juga meminta dukungan terkait infrastruktur dan aspirasi yang telah disampaikan untuk dapat disampaikan oleh DPRD Provinsi Lampung kepada dinas terkait.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Watoni Noerdin mengatakan, tujuan melakukan reses untuk menjaring aspirasi dari Kabupaten Pesawaran.

"Pesawaran memang sektor yang paling menonjol adalah sektor pariwisata, artinya daerah ini sudah menjadi daerah tujuan wisatawan," kata dia.

Watoni berjanji akan menyampaikan harapan serta masukan dari Pemkab Pesawaran agar ditindaklanjuti Pemerintah Provinsi Lampung. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PENGUMUMAN PENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA ...

PENGUMUMANPENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATANDAL ...


RMD: Lampung Maju dan Lebih Baik Bersama Geri ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Partai Gerindra secara resmi dinyatakan ...


Konser Musik Hanan dan Ririn di Lapangan Amba ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ribuan warga memadati lapangan Pekon Ambar ...


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com