Catat! Ini Manfaat Aplikasi PLN Mobile untuk Pelanggan

Tanggal 14 Sep 2022 - Laporan Harian Momentum - 557 Views
Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dan Sekretaris Andi Panjaitan menerima kunjungan PLN UP3 Tanjungkarang, di Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Perusahaan Listrik Negara (PLN) sedang gencar menyosialisasikan aplikasi berbasis digital kepada masyarakat luas.

Aplikasi tersebut dinamai “PLN Mobile” yang dapat diunduh dari playsotore, melalui telepon genggam berbasis android.

Zamzani, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungkarang mengatakan, aplikasi tersebut dirancang untuk mempermudah segala urusan pelanggan.

Sebagai contoh, PLN Mobile akan mengirimkan notifikasi bayar listrik untuk mengingatkan pelanggan agar membayar tagihan sebelum jatuh tempo. 

“Aplikasi ini sebenarnya sudah lama ada, hanya saja banyak masyarakat yang belum mengetahui manfaatnya,” jelas Zamzani, Selasa malam (13-9-2022), saat berkunjung ke kantor PWI Provinsi Lampung.

Selain itu, melalui PLN Mobile, pelanggan juga bisa mengetahui progres tindak lanjut pengaduan yang diajukan sampai dengan selesai.

“Kami berharap, kawan- kawan wartawan yang tergabung di PWI dapat membantu menyosialisasikan aplikasi ini kepada masyarakat luas,” katanya.


Sehingga, jika terjadi masalah terhadap instalasi listrik, maka pelanggan tidak perlu menelepon layanan kontak PLN atau membuat aduan langsung ke kantor.

"Cukup proses melalui aplikasi tersebut, semuanya akan dipermudah," sebutnya.

Selain itu, aplikasi itu juga dapat membayar tagihan pemakaian listrik hingga pembelian token melalui layanan yang tersedia.

"Tentunya, jika masyarakat sudah mengunduh aplikasi PLN mobile di gawai pintar masing-masing dan meregistrasi akun, maka dapat membuka menu token dan pembayaran," jelasnya.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengapresiasi kunjungan pihak PLN tersebut. 

Dia berharap, jalinan komunikasi antara PWI-PLN bisa terjalin dengan baik dan saling menguntungkan. 

"Ini sebagi bentuk kerja sama yang baik antara PWI dengan PLN. Terlebih dapat mengenalkan aplikasi yang dapat memudahkan pelanggan," kata Wirahadikusumah, didampingi Sekjen PWI Andi Panjaitan.

Karena itu, dia berharap kunjungan PLN menjadi pintu pembuka kolaborasi antara organisasi profesi pers dengan perusahaan penyedia layanan listrik tersebut.

"Harapannya, pertemuan ini tidak hanya sebatas kunjungan saja. Tetapi ada kolaborasi antara PWI dan PLN khususnya di Provinsi Lampung," harapnya. 

Diketahui, dalam kunjungan UP3 Tanjungkarang tersebut, turut hadir SM Keuangan dan Umum PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Wahyudi.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dukung Hilirisasi Energi, PGN Suplai Gas Bumi ...

MOMENTUM, Gresik – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mengoptim ...


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com