Respon Pernyataan Wabup, Warga Soroti Layanan RSUD Sukadana

Tanggal 14 Sep 2022 - Laporan Arif Fahrudin. - 845 Views
Rumsah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana, Lampung Timur.

MOMENTUM, Sukadana--Pernyataan Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi yang meminta pegawai RSUD Sukadana tersenyum dan meningkatkan kualitas pelayanan mendapat respon warga.

Hal itu terlihat di kolom komentar salah satu akun Instagram yang memposting tangkapan layar berita Harianmomentum.com dengan judul "Wabup Minta Petugas RSUD Sukadana Tersenyum".

Pernyataan Azwar pada baksos operasi bibir sumbing di RSUD Sukadana beberapa waktu lalu, dibanjiri komentar nitizen.Mayoritas menyoroti pelayanan pegawai RSUD Sukadana. Berikut beberapa komentar nitizen pada akun Instagram di atas.

Nitizen mengeluhkan pelayanan di RSUD Sukadana yang dinilai kurang memuaskan. Meski ada nitizen yang membela rumah sakit dengan menyebut pelayanan yang dikeluhkan itu terjadi pada masa lalu. Karena saat ini pelayanannya sudah berubah menjadi lebih baik.

Selain itu, ada nitizen yang mengaku tenaga kesehatan menyampaikan permintaan maaf dan berjanji memberikan pelayanan yang baik. Dia juga mengaku hampir setahun tidak dibayar. Karena pasien berobat menggunakan program SKTM Lampung Timur. "Kami juga manusia biasa, bukan malaikat," sebutnya.

Berikut sebagian komentar warganet:

"Jgn tutup mata tutup telinga deh para pemangku jabatan, klo menuntut pelayanan harus prima tolong haknya diberikan. Senyum org sejahtera sm yg belum sejahtera itu kelihatan," kata R****

Komentar lain datang dari akun ar*** "kami sebagai tenaga nakes di RSUD Sukadana mohon maaf bila selama ini tindakan dan kesan kami kurang berkenan di masyarakat.... dan insaallah tidak hanya 1 atau 10 pasien saja yg sudah kembali sehat berkat pelayanan dan pertolongan dri Allah swt saat dirawat di RSUD Sukadana.. tpi sudah bnyak sekali....

Semoga kami bisa meningkat kan pelayanan serta senyum, salam, sapa, sopan, sabar, bisa kami tingkat kan...tapi untuk menunjang semua itu bisa terealisasi antara hak dan kewajiban harus selaras ,ketika kewajiban sudah dijalan kan hak dipenuhi, ketika hak sudah dipenuhi kami dengan senang hati menerima semua peraturan dan meningkat kan kinerja lebih baik lagi.... Salam sehat....semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah swt".

Komentar lainnya datang dari akun sh***** " Udah Bukan Hal Yg Baru Pelayanan Dgn Raut Jutek,, Terlebih Pasien BPJS. Liat Tuh Di Geogle Maps,, Bnyk Bgt Yg Kasih Bintang Satu Buat Pelayanan Saking Kurang Ngenakin Hati,, Pesannya Cuma 1,,Apapun Masalah Kalian Diluar, Tolong Jgn Bawa2 Kekerjaan,,Profesional Dikit Donk".

Hal senada juga disampaikan akun wd****** "Betul sekali pak selama ini memang pelayanan RSUD amat sangat buruk,,,,apalagi melayani pasien BPJS. Klw di IGD bisa mati dulu pasien karna tidak ditanggapi".

Ada juga salah satu akun menyebutkan adiknya bekerja di RSUD Sukadana suka mengeluh dan mengaku empat bulan gajinya belum dibayar. Bahkan, program SKTM berobat gratis sudah sekitar dua tahun juga belum dibayar.

Selain hal tersebut ada juga komentar lain yang datang dari akun muh****: untuk yg mengeluhkan pelayanan RS Sukadana itu mungkin 1/2 th yg lalu cobalah kembali ke RS sekarg ada bnyak senyum n pelayanan yg lebih baik walaupun itu sangat berat Krn mereka bekerja hampir 1 th tdk dibayar Krn pasien berobat menggunakan SKTM yg itu program Lampung Timur, mohon perhatian dalam hal tsb Krn kami juga manusia biasa bukan malaikat".

Dari komentar netizen tersebut ada juga yang berharap agar pelayanan lebih ditingkatkan dan juga banyak dari komentar tersebut mengeluhkan terkait gaji yang sudah empat bulan belum dibayarkan.

Menanggapi hal tersebut, Direktur RSUD Sukadana Nila Sandrawati Tanjung saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rabu (14-9-2022), hingga berita ini diterbitkan belum merespon. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com