12 Model Amerika Peragakan Busana Batik Siger

Tanggal 15 Sep 2022 - Laporan Nurjanah. - 717 Views

MOMENTUM, Bandarlampung—Sebanyak 12 Model Amerika tampil memperagakan busana Batik Siger karya desainer Laila  Al Khusna di ajang New York Indonesia Fashion Week di New York, Ahad 11 September 2022.

Pada ajang ini, desainer sekaligus owner Batik Lampung, Laila Al Khusna menampilkan desain busana bertemakan prasaja, dengan nuansa warna coklat, putih dan tembaga.

Dalam gelaran itu, wanita yang biasa disapa Una ini, bangga bisa memperkenalkan batik khas Lampung pada even  tersebut. Dengan menampilkan batik tulis motif Lampung dengan warna alam kulit kayu mahoni dipadu dengan bahan tenun polos dan sulaman motif tapis.

“Alhamdulillah, rancangan kami disambut dengan baik, bahkan dari baju-baju yang kami peragakan sudah ada yang order dari beberapa pemilik butik di USA" kata dia.

Una menjelaskan, bagaimana proses pembuatan ptoduk produk yang dipamerkan. Produk tersebut dibuat secara tradisional melibatkan perajin lokal Lampung baik untuk sulaman motif tapis hingga batik tulisnya.

"Dengan konsep yang sederhana namun tidak mengurangi pesona batik Lampung, tetap tampil elegan dan nyaman dipakai. Karena ini terbuat dari katun yang memang tidak panas dan bisa dipakai di acara apa pun," jelasnya.

Saya terima kasih sekali dengan New York Indonesia Fashion Week, karena betul-betul bisa melayani kami dengan baik dan juga sukses acaranya.

"Mudah-mudahan New York Indonesia Fashion Week akan lebih baik lagi ke depannya, semakin sempurna lagi dalam pemilihan desainer, agar lebih elegan lagi," harap Una. (Nur)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dukung Hilirisasi Energi, PGN Suplai Gas Bumi ...

MOMENTUM, Gresik – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mengoptim ...


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com