Wabup Minta Pekon Alokasikan Anggaran untuk Turunkan Stunting

Tanggal 15 Sep 2022 - Laporan Galih-Asdijal. - 310 Views
Pendatanganan penandatanganan komitmen mencegah stunting.

MOMENTUM, Wonosobo -- Pemerintah pekon (desa) diharapkan memberikan dukungan anggaran terhadap kegiatan yang mendorong percepatan penurunan stunting.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i saat menghadiri Diseminasi Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan di Kecamatan Wonosobo, Kamis (15-9-2022).

"Kami juga berharap kolaborasi ini dapat dukungan dari pemerintah pekon khususnya kepala pekon dengan mengalokasi anggaran untuk kegiatan mendorong percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tanggamus," kata Syafi'i.

Kegiatan diseminasi rembuk stunting harus dilakukan, mengingat Pemerintah Kabupaten Tanggamus memiliki kewajiban meneruskan program nasional.

"Menjadi kewajiban daerah untuk meneruskan program nasional. Salah satu program prioritas pemerintah yaitu percepatan penurunan stunting," katanya.

Syafi'i mengatakan Pemkab Tanggamus berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai target penurunan prevalensi stunting.

"Ini semua kita lakukan dengan tujuan mensosialisasikan tentang upaya agar stunting itu segera di turunkan, saat ini prevalensi stunting di Kabupaten Tanggamus tinggi, kita mengharap bisa diturunkan," katanya.

Pada kesempatan itu, Wabup beserta Kapolsek, Plh Danramil dan Camat melakukan penandatanganan pencegahan stunting.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Taufik Hidayat, Kepala Dinas PPPA,Dalduk dan KB Kabupaten Tanggamus Hardasyah, Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi, Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko, Plh Danramil Wonosobo Peltu Supendi, Kepala Puskesmas Siringbetik Ailawati, Serta para kepala pekon se-Kecamatan Wonosobo. (*)

Editor: Muhammad Furqon

Comment

Berita Terkait


Pemkab Lamsel Jalin Kerja Sama dengan Poltekk ...

MOMENTUM, Kalianda -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selat ...


Peringatan HKN ke-58, Musa Ahmad Ingatkan ten ...

MOMENTUM, Seputihagung -- Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa A ...


IDI Diharapkan Terus Awasi dan Bina Profesi K ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Dokter Indonesia (IDI) diharapkan ...


Cegah Stunting, Tubaba akan Luncurkan e-Penti ...

MOMENTUM, Panaragan -- Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) akan me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com