Akhirnya, Jalan Simpang Tujuk - Panaraganjaya Diperbaiki

Tanggal 19 Sep 2022 - Laporan Solihin Naday. - 418 Views
Proses perbaikan jalan Jalan Simpang Tujuk - Panaraganjaya, Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan -- Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Lampung memperbaiki jalan raya Simpang Tujuk - Panaraganjaya, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Proyek rehabilitasi jalan tersebut dikerjakan oleh CV Citra Nata Buana dengan anggaran Rp2 miliar lebih yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2022.

Di jumpai di lokasi pengerjaan, pihak pelaksana proyek, Erwin mengatakan rehabilitasi jalan Simpang Tujok - Panaraganjaya yang berada di wilayah Tiyuh/Desa Gunungkatun Tanjungan tersebut memiliki dua jenis pengerjaan. Ditargetkan selesai pada September 2022.

"Pengerjaan sudah dilakukan dari bulan Agustus kemarin. Insyaallah pengerjaan kita selesaikan semaksimal mungkin," ujarnya, Senin (19-9-2022).

Disebutkan, ada dua jenis pekerjaan dalam proyek rehabilitasi ruas jalan tersebut. Yaitu, pembuatan drainase sepanjang 234 meter dan rehabilitasi jalan aspal campur panas (hotmix) sepanjang sekitar 760 meter. "Mudah-mudahan selesai tepat waktunya," harapannya.

Sementara, Kepala Tiyuh Gunungkatun Tanjungan dan Malai, Laily dan Saidan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Lampung yang sudah merehabilitasi ruas jalan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Lampung yang sudah mewujudkan apa yang menjadi harapan bagi masyarakat Kabupaten Tubaba, khususnya masyarakat Tiyuh Gunungkatun Tanjungan," tuturnya.

Selama proses pengerjaan rehabilitasi ruas jalan, kaa dia, pihaknya selalu memantau proses pengerjaan proyek tersebut sehingga proses rehabilitasi ruas jalan dapat benar-benar di rasakan manfaatnya.

Menurutnya, proses rehabilitasi proyek tersebut sudah lama menjadi harapan bagi warga sekitar. Sebelumnya, jalan tersebut rusak sehingga menggangu mobilitas warga. Setelah mengirimkan permohonan agar diperbaiki, akhirnya direspon pemerintah provinsi. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com