Liwa Expo 2022 Meriahkan HUT Ke-31 Lampung Barat

Tanggal 19 Sep 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 394 Views
Pemkab Lampung mematangkan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-31 Lambar.

MOMENTUM, Liwa -- Sempat ditiadakan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) kembali menggelar Liwa Expo 2022.

Kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Ttahun (HUT) ke-31 Lambar, itu akan dipusatkan di Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit.

Persiapan kegiatan itu terus dimatangkan oleh pemkab setempat. Baik dari segi perencanaan maupun evalusinya. Termasuk saat ngupi bebakhong (ngopi bareng) yang digelar di Aula Kagungan Setdakab Lambar, Senin (19-9-2022).

Kegiatan itu dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Nukman. Dihadiri para asisten, staf ahli dan kepala dinas/instansi terkait. Membahas mengenai persiapan perayaan HUT ke-31 Kabupaten Lampung Barat yang jatuh pada 24 September 2022.

Diagendakan, puncak perayaan HUT ke-31 Lambar dipusatkan di Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit dengan berbagai rangkaian kegiatan. Termasuk Liwa Expo.

Liwa Expo merupakan even tahunan yang Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sebagai wadah menumbuhkan perekonomian masyarakat melalui usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Selain pelaku UMKM dari 15 kecamatan di Lambar, Liwa Expo juga melibatkan BUMN, BUMD dan para investor. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, 24 - 28 September 2022.

Kegiatan lain dalam rangkaian HUT Lambar, akan diadakan perlombaan tradisional yang akan diikuti seluruh dinas/instansi di Lambar.

Sekda Nukman mengajak seluruh jajaran Pemkab Lampung Barat untuk bekerja sama dalam mensukseskan rangkain kegiatan tersebut.

"Mohon dukungannya semua untuk persiapan menyambut Hari Ulang Tahun ke-31 Kabupaten Lampung Barat," ajaknya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com