Puting Beliung Robohkan Pagar Pesantren di Tegineneng

Tanggal 25 Sep 2022 - Laporan M Arif Nur Marifat. - 349 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau sekitar lokasi bencana puting beliung di Kecamatan Tegineneng.

MOMENTUM, Tegineneng--Angin puting beliung menerbangkan atap rumah warga dan merobohkan pagar pondok pesantren sepanjang 80 meter di Dusun 03 Desa Batanghari Ogan, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau lokasi bencana dan memberikan bantuan kepada  warga yang terkena musibah angin puting beliung.

"Informasi dari camat, kejadiannya pada hari Sabtu 24 September sekitar pukul 19.30 wib. Cuaca saat itu sedang hujan disertai dengan angin kencang," katanya, Ahad (25-9-2022).

Dia mengatakan, akibat kejadian tersebut satu rumah milik warga rusak parah, satu rumah rusak ringan, dan pagar ponpes sepanjang 80 meter roboh.

"Hari ini saya bersama dengan Baznas Pesawaran, kemudian BPBD, Sosial, dan Kesra datang ke lokasi untuk melihat apa saja yang diperlukan warga yang terkena bencana. Kami menyiapkan bantuan sembako dan ada juga bantuan tunai," katanya.

Menurut dia, sejumlah wilayah di Pesawaran beresiko atau rawan bencana alam karena letak geografisnya. Misalnya, Tegineneng dan Negerikaton rawan bencana angin puting beliung. Wilayah pesisir rawan banjir.

"Saya mengimbau masyarakat, mengingat saat ini cuaca masuk musim penghujan, agar lebih wasapada terutama pada saat hujan disertai angin kencang," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com