Muji Nurdiyanto Terpilih Jadi Ketua IDI Lamteng Periode 2022-2025

Tanggal 27 Sep 2022 - Laporan Agus Setiawan. - 761 Views
Muscab IDI Lamteng, Muji Terpilih Jadi Ketua

MOMENTUM, Terbanggibesar -- Muji Nurdiyanto terpilih menjadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Tengah (Lamteng) periode 2022-2025.

Muji terpilih secara voting dalam Musyawarah Cabang (Muscab) X IDI Lampung Tengah yang berlangsung di Bandarjaya, Sabtu 24 September 2022.

Dalam muscab itu, terdapat lima kandidat. Yakni, Tori Sepriwan, Adi Sakti Putra Tangkari, Imilia Sapitri, dan Aidi.

Setelah masuk sidang pleno kedua untuk memilih Ketua IDI Lamteng, dua kandidat mengundurkan diri: Tori Sepriwan dan Adi Sakti Putra Tangkari.

Pimpinan sidang lalu melanjutkan pemilihan Ketua IDI Lamteng melalui votting. Hasilnya, Muji Nurdiyanto memperoleh 83 suara, Aidi dapat 47 suara dan Imilia Safitri 25 suara.

Muscab juga memilih Tori Sepriwan sebagai Ketua Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (M.KEK) IDI Lamteng.

Terpilih sebagai Ketua IDI Lamteng, Muji Nurdiyanto menyatakan siap mengemban amanah dengan mengusung program sesuai dengan visi misi yang telah dirancang berupa transformasi, merakyat dan mempunyai brand.

Pada kesempatan itu, Muji memaparkan program tranformasi organisasi IDI ke IDI reborn untuk menuju persatuan dan kesatuan serta tranformasi ke era digital karena sekarang sudah berada di era digitalisasi 5.0.

Selain itu, program merakyat dengan mendekatkan diri ke masyarakat Lamteng untuk membantu promotif, preventik, kuratif dan rehabilitatif serta membantu program pemerintah yang difokuskan untuk kesehatan masyarakat. IDI Lamteng mempunyai Brand sebagai organisasi yang memberikan info kesehatan berdasarkan ahli, evidancebase dan keilmuan.

“Kami berharap IDI Lamteng ke depan makin memperkuat semangat untuk merealisasikan program kerja dan hadir di tengah masyarakat dengan dukungan dan energi lebih baik, guna menunjang program pemerintah dari daerah hingga provinsi dan pusat,” terang Muji.

Sementara Ketua IDI Provinsi Lampung Josi Harnos meminta IDI mengembalikan marwah profesi luhur dokter, jiwa kemanusiaan, jiwa kesejawatan, jiwa sosial untuk kepentingan umat.

“IDI Reborn untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat harus terlahir kembali dan menjadi bagian terpenting bagi masyarakat dan pemerintah,” harapnya.

Muscab IDI Lamteng berlangsung di Ballroom BBC Hotel Lampung Bandarjaya, Terbanggibesar. Dihadiri Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya bersama Kadis Kesehatan Otniel Sri Widiatmoko.

Juga hadir, Ketua MKEK Wilayah Lampung Ade Kurniawan, Ketua IDI Cabang seluruh Lampung, Ketua Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Dwi Anita Martiningtyas Munir serta seluruh anggota IDI Cabang Lampung Tengah sekitar 168 orang. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com