Fauzi Terpilih Kembali Pimpin Orari Lokal Pringsewu

Tanggal 02 Okt 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 462 Views
Fauzi, terpilih kembali memimpin Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Pringsewu periode 2022-2025.

MOMENTUM, Pringsewu -- Fauzi terpilih kembali memimpin Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Pringsewu untuk periode 2022-2025.

Fauzi yang mempunyai tanda panggilan (callsign) YD4SJB terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Lokal (Muslok) VIII Orari Lokal Pringsewu di Aula Kampus STIT Pringsewu, Gadingrejo, Ahad (2/10/2022).

Sedangkan di jajaran Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) Orari Lokal Pringsewu, terpilih Erland Soffandi Pubian (YC4WSE) sebagai ketua merangkap anggota, Veronica Jasinem (YB4VJ) sebagai sekretaris merangkap anggota, Syukril Hamidi (YB4SHJ), Aris Mulato (YC4XAM) dan Athanasius Indratno (YD4XGT) sebagai anggota.

Muslok dibuka oleh Ketua Orari Daerah Lampung Iwan Novriza (YB4VAY) dengan pimpinan sidang Marcony Semendaway (YB4UJ). Kegiatan itu dihadiri jajaran Orari Daerah Lampung, Orari Lokal Bandarlampung, Metro, Lampung Tengah dan Waykanan.

Usai Muslok, hari itu juga dilangsungkan  pengukuhan dan pelantikan Ketua dan DPP Orari Lokal Pringsewu masa bakti 2022-2025.

Ketua Orari Lokal Pringsewu terpilih, Fauzi  meminta dukungan Orari Daerah Lampung maupun DPP Orari Lokal Pringsewu demi kemajuan Orari. "Mari berbuat yang terbaik, minimal bagi anggota dan  selanjutnya bagi masyarakat luas," ajaknya.

Fauzi yang juga Rektor IBN Lampung itu menuturkan, agenda terdekat adalah menyukseskan kegiatan Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet.

Pada tahun lalu, kata dia, kegiatan itu mengundang  Pramuka Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus. "Tahun ini diharapkan Pesawaran dan Tanggamus dapat menyelenggarakan JOTA JOTI sendiri. Orari Lokal Pringsewu siap mendampingi," ucap Fauzi.

Sementara Ketua Orari Daerah Lampung Iwan Novriza mengatakan, pengurus terpilih memiliki waktu 30 hari untuk menyusun dan mengisi jabatan kepengurusan lokal, dengan memilih pengurus yang mumpuni.

Iwan meminta Orari Pringsewu mengadakan kegiatan Morning Net dan Evening Net untuk menghidupkan organisasi. Juga, melakukan terobosan untuk memajukan organisasi.

Kemudian, Iwan menceritakan saat pertama kali memimpin Orari Daerah Lampung, baru terdapat tiga lokal kepengurusan. Kini suda ada delapan lokal.

"Pada 2023 mendatang, semoga kita bisa mengadakan Hamfest. Beberapa waktu lalu kita juga melakukan audiensi dengan Gubernur Lampung. Alhamdulillah, kita juga mendapat bantuan mobil dan kantor baru dari Gubernur Lampung," imbuh Iwan Nivriza. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com