Bedah Rumah Tahap II, Baznas dan Pemkab Tuba Renovasi Sembilan Rumah Warga

Tanggal 03 Okt 2022 - Laporan Abdul Rohman. - 524 Views
Program bedah rumah Baznas dan Pemkab Tulangbawang tahap II tahun ini merenovasi sembilan unit rumah warga.

MOMENTUM, Menggala --  Program bedah rumah Badan Amil Zakat (Baznas) bekerja sama dengan Pemkab Tulangbawang (Tuba) pada tahap II tahun 2022 merenovasi sembilan unit rumah warga.

Bantuan bedah rumah itu secara simbolis diserahkan Bupati Tulangbawang Winarti dan Ketua Baznas setempat, Yantori di Kecamatan Menggala, Senin (03-10-2022).

Yantori menyebutkan, sembilan rumah yang akan dibedah tersebar di Kecamatan Menggala dan Banjarmargo masing-masing tiga unit, di Kecamatan Rawajitu Selatan dua unit, dan Rawajitu Timur satu unit.

"Bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan, semoga menjadi barokah buat keluarga dan untuk semua, doakan agar pemberi zakat diberikan Allah kesehatan, rezeki yang terus mengalir," pinta Yantori.

Sementara itu Winarti mengatakan, program bantuan bedah rumah itu diinisiasi Baznas Kabupaten Tulangbawang. Bekerja sama dengan Pemkab Tulangbawang. Berjalan dengan baik dan mendapat sambutan positif masyarakat.

Winarti menyebutkan, program tersebut sudah berjalan empat tahun, 2018 - 2022. Selama itu, Baznas sudah merenovasi 56 unit rumah. Sementara Pemkab Tulangbawang melalui dana APBD sebanyak 1101 rumah yang sudah dibedah.

"Sedangkan pada tahun 2022 ini, target bedah rumah Baznas sudah capai target sebanyak 20 unit," jelas Winarti.

Winarti mengatakan akan terus berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakat.  Harapannya, masyarakat Tulangbawang kehidupannya makin membaik dan sejahtera.

Pada kesempatan itu, Winarti memberikan bantuan secara pribadi dengan memotong gajinya pada Oktober 2022 sejumlah Rp5 juta untuk diberikan kepada Genem dan Sulastri untuk keperluan isi rumah. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com