Sekda Waykanan Tinjau Persiapan Penilaian Lomba P3KSS dan GSI

Tanggal 06 Okt 2022 - Laporan Novita Sari. - 513 Views
Sekda Waykanan Saipul bersama sejumlah pejabat melakukan kunjungan persiapan penilaian lomba P3KSS dan GSI di Kampung Negeribumi Putera.

MOMENTUM, Waykanan -- Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan, Saipul neninjau persiapan penilaian Lomba P3KSS (Peningkatan Peran Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) & GSI (Gerakan Sayang Ibu) di Kampung Negeribumi Putera Kecamatan Umpusemenguk, Kamis (6-10-2022).
 
Turut dalam kunjungan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Selan, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab, Kussarwono, sejumlah pimpinan dinas terkait, dan Kementerian Agama Kabupaten.

Menurut Saipul, lomba P3KSS dan GSI bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia termasuk pembinaan anak dan remaja melalui peningkatan kedudukan, peranan, kemampuan, kemandirian serta ketahanan mental dan spritual perempuan dengan pendekatan lintas sektoral dalam rangka pembangunan masyarakat pedesaan.
 
Saipul juga menjelaskan bahwa ada beberapa titik penilaian lomba P3KSS dan GSI yang dicek kesiapannya di lapangan. Seperti pembuatan jamban di rumah warga binaan yang belum tuntas untuk segera berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan Dinas Kesehatan.

Juga tanaman apotek hidup berapa persen yang hidup dan yang mati. Hal ini segera dikoordinasikan dengan Dinas TPHP dan Dinas Perkebunan guna untuk persiapan lebih matang. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com