Dinkes Waykanan Periksa Kesehatan Penyelenggara Pemilu

Tanggal 06 Okt 2022 - Laporan Novita Sari - 649 Views
Pemeriksaan kesehatan di KPU Waykanan.

MOMENTUM, Waykanan--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Waykanan melakukan pemeriksaan kesehatan dalam rangka deteksi penyakit tidak menular di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (6-10-2022).

Dalam kegiatan itu, sebanyak 30 orang yang terdiri dari komisioner dan sekretariat KPU Waykanan mengikuti pemeriksaan yang dilaksanakan tim kesehatan. Adapun pemeriksaan meliputi tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat, serta beberapa kebiasaan harian dan pola makan.

Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan didampingi Sekretaris Arifin mengapresiasi kegiatan tersebut. "Melalui pemeriksaan kesehatan ini dapat diketahui kondisi personel KPU Waykanan, hal ini sangat penting untuk menunjang kinerja sehari-hari terutama dalam tahapan Pemilu 2024," kata dia.

Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Sub Koordinator Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Hary Widiati saat monitoring kegiatan mengatakan pemeriksaan dilaksanakan dalam rangka deteksi dini terhadap potensi penyakit berbahaya.

Lebih lanjut Hary Widiati menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan Dinkes Waykanan dengan menyasar OPD Pemkab dan instansi lainnya

"Harapannya dengan pemeriksaan ini semakin tumbuh kesadaran dari masing-masing Aparatur Negara untuk menjaga pola hidup sehat dengan semboyan CERDIK, merupakan singkatan dari Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin beraktivitas fisik, Diet yang sehat dan seimbang, Istirahat yang cukup dan Kelola stres," pungkas dia.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur: Sarana dan Prasarana Layanan Kes ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memberikan layanan kesehatan, memerlukan ...


Peringati HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Disku ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke ...


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com