Lampung Optimis Loloskan Tujuh Petinju ke POPNAS

Tanggal 11 Okt 2022 - Laporan Kontributor - 569 Views
Petinju Lampung berlaga di ajang kejuaraan antar pelajar

MOMENTUM, Bandarlampung--Tinju menjadi salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pra-POPNAS (Pekan Olaharga Pelajar Nasional) zona II, di Bandarlampung.

Selain Lampung sebagai tuan rumah,  Pra-POPNAS zona II yang akan berlangsung 13-19 Oktober 2022 itu akan diikuti kontingen provinsi: DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat dan Bengkulu.

Kontingen tuan rumah Lampung akan menurunkan sepuluh petinju untuk berlaga di anjang Pra-POPNAS.

"Ada sepuluh petinju yang kita siapkan untuk berlanga di Pra-POPNAS zona II. Kita targetkan bisa meraih dua medali emas dan meloloskan tujuh petinju ke POPNAS tahun 2023 mendatang di Kota Palembang, Sumatera Selatan," kata pelatih tim tinju Lampung Piter. 

Meski menilai  persaingan di Pra-POPNAS tidak mudah, namun Piter optimistis bisa mencapai target tersebut. "Tidak ada lawan enteng di  Pra-POPNAS nanti, tapi kita optimis bisa meloloskan tujuh petinju ke POPNAS. Mudah-mudahan bisa lebih," ungkapnya.

Karena itu, dia menginstruksikan seluruh anak asuhnya fokus saat bertanding dan tidak mengenal kata menyerah.  “Latihan secara fisik dan teknik sudah bisa dianggap cukup. Saatnya menguatkan mental  anak-anak agar nanti saat bertanding benar-benar fokus dan pantang menyerah," tegasnya.

Sepuluh petinju Lampung yang disiapkan untuk berlaga di ajang Pra-POPNAS zona II: Inchita L A Sadok di kelas 50 kg putri ,  Ratu Nasyawa Salsabila di  kielas 54 kg putri, Dira Artika kelas 57 kg putri dan Aqila Hauro Dinah kelas 63 kg putri.

Selanjutnya: Evandi Dwi Romadhani di kelas 48 kg putra, Teguh Widodo kelas 51 kg putra,  jorge salomo Nahak kelas 57 kg putra. Strio Aji Pratama kelas 60 kg putra,  Jovan Junior Hari kelas 64,5 kg putra dan M Riko Prayogi  kelas 67 kg putra.

Selain tinju, Pra-POPNAS zona II yang akan mempertandingan cabor: tenis lapangan, sepak bola, sepak takraw, pencak silat, bakset, bulutangkis dan  bola voli. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com