Target Lima Besar, BKC Lampung Kirim 20 Karateka ke Kejurnas

Tanggal 12 Okt 2022 - Laporan Kontributor - 614 Views
Ketua Umum Pengda BKC Lampung Tony Eka Candra melepas 20 karateka untuk mengikuti Kejurnas BKC di Bandung, Jawa Barat

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus Daerah Bandung Karate Club (BKC) Provinsi Lampung mengirimkan 20 atlet dan tiga pelatih untuk mengikuti Kejuaraan Nasional  BKC. Kejurnas akan berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, 13-16 Oktober 2022.

Para karateka tersebut dilepas langsung oleh Ketua Umum Pengda BKC Lampung Tony Eka Candra, Rabu (12-10-2022).

Kepada para karateka tersebut, Tony untuk fokus pada pertandingan juga selalu menjaga kondisi fisik dan kesehatan. "Tanamkan selalu semangat bushido, tidak mengenal menyerah saat bertanding dengan tetap menjunjung sportivitas," kata Tony.

Menurut Tony, bagi seorang karateka sejati kemenangan dalam kompetisi bukanlah segalanya. "Kemenangan sejati adalah saat kita mampu memelihara kepribadian, patuh akan kejujuran, mengenali diri serta sanggup menguasai dan mengalahkan diri kita sendiri," pesanya.

Ketua Kontingen BKC Lampung M. Ali Chandra, karateka yang dikirim ke kejurnas tersebut merupakan hasil seleksi dari 15 pengcab BKC kabupaten/kota.

"Sebelumnya kita juga sudah menggelar pemusatan pelatihan daerah selama dua bulan," kata  Ali Chandra yang juga  menjabat Ketua Harian BKC Provinsi Lampung itu.

Di kejuarnas nanti, para karateka BKC Lampung akan turun di 23 kelas pertandingan kumite dan kata. "Kita targetkan masuk lima besar," ujarnya.

Target tersebut, menurut dia, tidak  berlebihan. Mengingat, sebagian besar karateka yang dikirim  sudah sering mengukir prestasi di tingkat daerah dan nasional, antara lain: Muhammad Rizky peraih medali emas nomor kumite +75 kg putra di kejurnas  PPLP tahun 2021, Jannah Fitri Wanda peraih medali emas nomor kata U-21 putri di kejurnas LA Cup 2022. Mika Aprilia peraih medali perak nomor kumite -50kg putri di kejurnas  PPLP  tahun 2021 dan M. Al Faiz Ramadhani peraih medali emas nomor kumite -55kg junior putra pada kejuarnas Piala Menpora tahun 2022. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com