Bupati dan Ketua PKK Lambar Kunjungi Posyandu

Tanggal 13 Okt 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 671 Views
Ketua TP-PKK Lampung Barat, Partinia Parosil Mabsus menyerahkan piagam penghargaan Asi eksklusif di Posyandu Talangape, Waypetai, Sumberjaya.

MOMENTUM, Sumberajaya -- Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus meninjau Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Pemangku Talangtape Pekon Waypetai Kecamatan Sumberjaya, Kamis (13-10-2022).

Bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, kunjugan itu untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan semangat kepada kader posyandu yang bertugas.

Kedataan Parosil dan istri disambut hangat ibu-ibu. Suasana hangat dan kekeluargaan sangat terasa. Terutama saat Parosil mengajak para balita yang mengikuti kegiatan posyandu tersebut untuk menyanyikan lagu anak-anak.

Pada kesempatan itu, Parosil Mabsus meminta masyarakat secara berkala melaksanakan pemeriksaan rutin anak-anaknya, terutama balita. "Ibu-ibu harus mengetahui perkembangan dan tumbuh anak dengan baik," katanya.

Posyandu adalah upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat untuk memberikan perhatian kepada ibu hamil, ibu menyusui dan anak.

Pihaknya menjelaskan tujuan dilakukan posyandu sebagai wadah pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh, dari, dan untuk masyarakat dengan harapan dapat meningkatkan kesehatan para lansia.

Karena menurutnya, kesehatan merupakan salah satu nikmat terbesar yang jarang disyukuri, padahal kesehatan adalah pondasi utama untuk menjalani kehidupan

Tokoh Masyarakat Pekon Waypetai Sutan Sahrin mengungkapkan kegiatan posyandu di Pekon Waypetai dilakukan satu bulan sekali.

"Kegiatan posyandu di Pekon Waypetai  ini pak bupati rutin dilakukan satu bulan sekali setiap tanggal 10, dengan cara bergiliran setiap pemangku," katanya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 335 balita yang berasal dari delapan pemangku yang ada di Pekon Waypetai .

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Barat bersama ketua TP-PKK pada kesempatan itu menyerahkan 100 paket perlengkapan balita, 17 paket stunting, 5 paket ibu hamil dan banner posyandu.

Sekaligus memberi lima piagam penghargaan Asi eksklusif selama enam bulan yang diserahkan secara simbolis kepada Ade Irma Suryani putri dari ibu Nadine Kharisa Azzahra.

Turut hadir pada kegiatan itu, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Kepala Perangkat Daerah, Bhabinkamtibmas, Peratin dan masyarakat yang mengikuti kegiatan posyandu. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur: Sarana dan Prasarana Layanan Kes ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memberikan layanan kesehatan, memerlukan ...


Peringati HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Disku ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke ...


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com