PWI Tubaba Gelar Konferensi Kerja

Tanggal 13 Okt 2022 - Laporan Solihin Naday. - 446 Views
Seksi Hubungan Kabupaten/Kota PWI Provinsi Lampung Lukmansyah memberikan arahan pada rapat kerja PWI Kabupaten Tubaba

MOMENTUM, Panaragan -- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar Konferensi Kerja di Balai Wartawan Prof Bagir Manan, Kamis 13 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan terkait dengan akan berlangsungnya Konferensi V PWI Tubaba pada 20 Oktober mendatang.

Kegiatan yang berlangsung Sekretariat PWI Tubaba di Balai Wartawan Prof Bagir Manan, dipimpin Ketua PWI Tubaba Edi Petra Zulkarnain dan Sekretaris Dedi Priyono. Dihadiri seluruh pengurus PWI setempat.

Hadir dalam konferensi kerja tersebut, Seksi Hubungan Kabupaten/Kota PWI Provinsi Lampung Lukmansyah, Kadis Komunikasi dan Informatika Tubaba Eri Budi Santoso.

Menurut Lukman, konferensi kerja yang digelar PWI Tubaba merupakan yang pertama digelar PWI tingkat kabupaten di Lampung menjelang Konferensi V PWI Tubaba.

"Ini yang pertama kalinya dilakukan untuk seluruh wilayah Lampung. Biasanya hanya dilakukan di tingkat PWI provinsi," katanya.

Ia menjelaskan, karena di dalam Anggaran Dasar dan Rumah Rangga (ADRT) PWI memang tidak tercantum soal konferensi kerja tingkat kabupaten.

"Namun ini kita lakukan agar lebih meningkatkan kinerja teman-teman pers yang bertugas di Kabupaten Tulangbawang Barat," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Lukman menyampaikan pesan Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah, agar berhati-hati jika menggunakan media sosial (medsos).

"Jika ada informasi yang di dapat harus cek and ricek terlebih dahulu. Harus di saring sebelum di share di medsos. Dan tunjukkan ciri khas seorang pers melalui rilisan berita. Bukan asal tulis saja di medsos," tegasnya.

Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain mengungkapkan terima kasih atas dukungan dan didikan para pengurus PWI Provinsi Lampung.

"Semoga saja dengan konferensi kerja kita ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan buat kita semua," katanya. (*)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


Kabar Duka, Tokoh NU KH Arief Mahya Berpulang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar duka datang dari Provinsi Lampung. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com