Nanik Suparilah Pimpin Kembali WHDI Pringsewu

Tanggal 14 Okt 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 584 Views
Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan menyempatkan menghadiri Muskab IV WHDI Kabupaten Pringsewu di Hotel Urban.

MOMENTUMM, Pringsewu -- Nanik Suparilah Subagiyo memimpin kembali Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Pringsewu, periode 2022-2027.

Nanik terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) lV WHDI Pringsewu yang berlangsung di Hotel Urban Pringsewu, Jumat (14/10/2022).

Muskab diikuti 24 peserta dari delapan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu. Sesuai AD/ART WHDI, selain membahas program kerja jangka pendek menengah dan jangka panjang, muskab juga menyusun kepengurusan baru.

Pada saat memasuki tahap pemilihan pengurus, seluruh peserta aklamasi mendapuk Nanik Suparilah Subagiyo agar tetap meneruskan kepemimpinan WHDI Kabupaten Pringsewu.

Nanik didampingi sekretaris Sri Susilawati dan bendahara Sri Sudarti serta sejumlah pengurus bidang. Kepengurusan ini langsung dilantik oleh Ketua WHDI Propinsi Lampung  Ni Nyoman Ratna Pasek.

Ratna Pasek mengapresiasi terlaksananya Muskab IV WHDI Kabupaten Pringsewu secara demokrasi kekeluargaan dan terprogram dengan baik.

Menurutnya, WHDI Pringsewu telah menunjukkan kemandirian yang matang. "Hal ini sangat penting terkait kemandirian dan kedewasaan berorganisasi," ucapnya.

Ratna Pasek meminta WHDI Pringewu berperan aktif membantu pemerintah daerah serta ambil bagian berkiprah dan bekerja sama dengan organisasi kewanitaan lainnya seperti PKK, GOW dan lainnya.

Sementara Nanik Suparilah Subayo mengaku pihaknya siap membantu berbagai program pemerintah daerah khususnya dibidang perempuan juga bidang sosial dan bidang lainnya.

Menurutnya, bekerja sama tersebut juga dalam membentuk keluarga Sukino Bhawantu Keluarga bahagia sejahtera. "Mengingat bahwa pendidikan keluarga di rumah sangat penting. Hal ini kami meminta agar pemerintah dan DPRD Pringsewu juga dapat memperhatikan keberadaan WHDI," pintanya.

Staf Ahli Setdakab Pringsewu, Hipni mengharapkan pengurus WHDI Pringswu dapat meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan di Kabupaten Pringsewu. Juga, diminta segera memberikan informasi dan data terkait program WHDI sampai ke tingkat.

"Diharapkan program WHDI Pringsewu kedepan dapat mengimplementasikan konsep hubungan harmonis antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia dan manusia dengan alam lingkungan, dimana konsep tersebut  juga menjadi dasar pembangunan di Pringsewu,"imbuh Hipni.

Juga sempat hadir, Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Ketua DPRD Suherman, Dandim 0424 TGM Letkol Arm. Micha Arruan dan perwakilan Polres. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com