TMMD Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

Tanggal 16 Okt 2022 - Laporan Galih - Asdijal. - 431 Views
Pelebaran jalan di Pekon Sinarjawa, Kecamatan Airnaningan. Jalan ini menghubungkan antardusun: Batusaeng ke Sindang.

MOMENTUM, Airnaningan--Pelaksanaan TMMD merupakan wujud TNI membantu pemerintah daerah membangun pedesaan.

Hai ini diungkapkan Dandim 0424/Tanggamus, Letkol Arm Micha Arruan saat di Pekon Sinarjawa, Kecamatan Airnaninga, Ahad 16 Oktober 2022.

“Pembangunannya harus berkualitas sehingga awet masa pakainya hingga banyak dirasakan oleh masyarakat luas, khusunya di Airnaningan,” katanya.

Menurut Dandim, tujuan TMMD adalah membantu pemerintah daerah khususnya Pemda Tanggamus dalam percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal seperti daerah terpencil.

Usaha itu dilkakukan melalui pembangunan sasaran fisik maupun nonfisik. Kegiatan itu dilaksanakan secara bergotong-royong sehingga menumbuhkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

TMMD merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dandim berharap peran aktif masyarakat dalam kegiatan tersebut, sehingga pengawasan dan pencapaian hasil dapat diwujudkan dan dicapai dengan sebaik mungkin, jelasnya.

Dandim menyebutkan, salah satu kegiatan fisik yang dilakukan TMMD berupa pelebaran badan jalan di Sinarjawa yang akan menembus Dusun Batusaeng ke Dusun Sindang.

“Jalan yang sebelumnya haya bisa dilewati kendaraan roda dua, sekarang sudah bisa di lewati kendaraan roda empat. Desa yang tadinya tertinggal mudah-mudahan kedepannya bisa lebih maju lagi," ucapnya.

Sementara Camat Airnaningan Royen mengatakan, pelaksanaan TMMD menjadi harapan masyarakat. Jalan yang saat ini telah dibuka oleh TNI, sebelumnya sangat sulit dilalui apalagi di musim penghujan. Namun saat ini  selain akses yang lebih dekat dan lancar para petanipun dengan mudah membawa hasil pertaniannya," jelas Camat ini.

Lanjut Ia, semoga dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat bermanfaat serta meningkatkan perekonomian di masyarakat. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com