Lomba Burung Kicau HUT ke-77 TNI Diikuti 300 Peserta

Tanggal 17 Okt 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 389 Views
Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah didampingi Dandim 0424 Tanggamus TGM Letkol Arm. Micha Arruan menyerahkan piala kepada pemenang lomba kicau mania.

MOMENTUM, Pringsewu -- Memperingati HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0424 Tanggamus menggelar Lomba Burung Berkicau Dandim Cup 2022.

Diikuti sekitar 300 peserta dari berbagai daerah, bahkan dari luar Lampung. Lomba berlangsung di Taman Wisata Talang Indah, Pajaresuk, Kabupaten Pringsewu, Minggu (16/10/2022)

Melombakan berbagai jenis burung kicau berbagai kelas seperti Murai, Kacer, Lovebird, Cecak Hijau, Anis dan lainya. Pemenangnya berhak mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan.

Pada pembukaan lomba, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan mengatakan, selain untuk peserta umum,  lomba juga ada yang dikhususkan bagi anggota TNI, terutama para babinsa se-Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus.

Kegaitan itu bertujuan silaturahmi sesama penggemar kicau mania yang dinilai vakum beberapa tahun sejak pandemi Covid-19.

"Kami mencoba memfasilitasi para penggemar burung berkicau, yang memang sudah lama tidak digelar even lomba kicau mania," kata Arruan.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyambut baik sekaligus mengapresiasi atas digelarnya Lomba Burung Berkicau Dandim Cup 2022 yang merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-77 TNI.

"Terselenggaranya kegiatan ini merupakan salahsatu bentuk perhatian, kepedulian, dukungan serta partisipasi TNI kepada masyarakat,"ucapnya.

Adi berharap, melalui lomba ini  akan menciptakan kebersamaan antar komunitas pecinta burung berkicau dan TNI, dengan demikian ada sinergi yang positif.

Adi mengingatkan, menang dan menjadi juara tentunya merupakan sebuah harapan bagi setiap peserta lomba, akan tetapi hendaknya jangan dijadikan sebagai tujuan utama.

Yang lebih penting adalah terjalin silaturahim, persahabatan, persaudaraan dan kekompakan, serta persatuan dan kesatuan. Hal ini akan menjadi modal dalam rangka membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik, beradab dan berkemajuan," imbuhnya.

Tampak hadir  Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Tanggamu Mulkifli Novem, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Masykur Hasan, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Samsir Kasim beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com