Winarti Jadi Pembicara Kuliah Umum di IPDN

Tanggal 18 Okt 2022 - Laporan Abdul Rohman. - 504 Views
Rektor IPDN Hadi Prabowo dan Bupati Tulangbawang Winarti.

MOMENTUM, Jatinangor -- Bupati Tulangbawang, Winarti menjadi pembicara pada kuliah umum di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor, Jawa Barat, pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Selain Winarti, kuliah umum tersebut juga menghadirkan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai pembicara.

Kuliah umum yang disiarkan seara live melalui chanel Youtube Humas IPDN tersebut mengusung tema: "Strategi percepatan pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat daerah".

Rektor IPDN Hadi Prabowo dalam sambutannya mengatakan keberasilan Kabupaten Tulangbawang bangkit dengan cepat setelah pandemi Covid-19 menuai banyak pujian dari beragam kalangan, instansi, lembaga profesional dan lain sebagainya.

Menurut dia, banyak hal menarik yang ingin dipetik oleh masyarakat. Keberhasilan Tulangbawang cepat bangkit bahkan menjadi lebih kuat setelah menghadapi keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Rektor IPDN menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Tulangbawang dan Plt. Walikota Semarang yang berkenan memberikan pengalaman dan ilmunya kepada praja IPDN.

"Hari yang sangat luar biasa. Saya sangat bangga kepada Ibu Winarti dan Ibu Hevearita Gunaryanti. Semoga ilmu yang diberikan kepada praja IPDN pada hari ini dapat diterima dengan baik. Kemudian ditransformasikan menjadi ilmu yang berguna dan bermanfaat bagi kita semua dalam upaya memajukan bangsa Indonesia," kata Hari Prabowo.

Sementara Winarti pada kesempatan itu, menyampaikan bangga dan syukur dapat berbagi ilmu dan pengalaman kepada praja IPDN. Dia berharap, apa yang disampaikan dapat menjadi stimulus bagi praja IPDN.

Winarti mengatakan, Tulangbawang menjadi Kabupaten dengan tingkat keberhasilan tinggi dalam pemulihan ekonomi dan pengembangan UMKM  pasca pandemi Covid-19.

"Hal tersebut merupakan keberhasilan rakyat Tulangbawang. Tanpa bergotong-royong, keberhasilan 25 Program BMW Tulangbawang, program prorakyat, tidak akan pernah dapat dicapai dengan baik," ujar Winarti.

Kemudian, dia berpesan agar praja IPDN terus mengembangkan potensi diri dan berjuang mewujudkan masa depan bangsa yang maju dan sukses.

"Kepada kaum wanita, mohon maaf tanpa mendeskreditkan kaum laki-laki,  wanita harus ambil peranan dalam sukses nya pembangunan. Terus memperbaiki kualitas diri, terus belajar, terus semangat dan melakukan semua hal yang terbaik. Sehingga dapat berkontribusi bagi pembangunan nasional," terang Winarti.

Kehadiran Winarti tersebut seperti melengkapi penghargaan yang diterima dari IPDN berupa penghargaan Kartika Pamong Praja untuk kategori pemimpin daerah yang berhasil dengan programnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com