Dinas Pariwisata Mesuji Gelar Lomba Videografi dan Fotografi

Tanggal 21 Okt 2022 - Laporan Arifin. - 628 Views
Kadis Disporapar Kabupaten Mesuji Ronald Nasution.

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji menyelenggarakan lomba fotografi dan videografi kreatif berhadiah jutaan rupiah.

Rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-14 Kabupaten Mesuji itu, kata Kepala Dispora setempat, Ronald Nasution, digelar mulai 1-27 November 2022.

Lomba fotografi perahu hias dan perahu dayung ini untuk memberikan ruang dan kesempatan para pemuda yang gemar mengeksplorasi karyanya di media sosial.

Dalam lomba ini, Disporapar Mesuji menyediakan hadiah uang tunai: Juara 1 mendapatkan Rp3 juta, juara dua Rp2,5 juta, dan juara tiga Rp1,5 juta, katanya, Kamis (20-10-2022).

Sementara untuk lomba video atau film pendek, tema yang diusung tentang Sumpah Pemuda. Berhadiah total Rp17 juta. Digelar mulai 14 Oktober, pengumpulan karya 17-18 November, dan pengumuman pada 19 November 2022. "Karya film pendek dilarang mengandung unsur sara," katanya.

Diharapkan, melalui lomba tersebut, para pemuda mengespos kreativitas bernilai positif tentang potensi wisata yang ada di Mesuji. Seperti, Alun-alun Simpang Pematang, Dermaga Sp 8, Taman Kehati, Dermaga Wiralaga, Taman Nusa Indah, Qarira Garden,  Bendungan Albaret, Sungai Kabung, Wisata Religi, dan Wisata Asik Wiralaga, katanya. (*)



Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com