TMMD Perkuat Persatuan dan Gotong-royong di Masyarakat

Tanggal 22 Okt 2022 - Laporan Galih - Asdijal. - 883 Views
TMMD ke-15 Kodim 0424 Tanggamus di Desa Sinarjawa, Kecamatan Airnaningan. Salah satu programnya, membuka akses jalan kampung.

MOMENTUM, Airnaningan--TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) digelar setiap tahun di berbagai wilayah pedesaan. Tujuannya, memperkuat persatuan dan gotong-royong di masyarakat.

Karena itu, setiap kegiatan TMMD selalu melibatkan masyarakat. Seperti yang TMMD ke-115 yang kini berlangsung di Desa Sinarjawa, Kecamatan Airnaningan, Kabupaten Tanggamus.

Letda Kav Mahroi mewakili Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Arm Micha Arruan, mengatakan kegiatan TMMD bertujuan membantu masyarakat dan menumbuhkan semangat kerja sama, gotong-royong serta menjaga kerukunan antar warga, antar suku sehingga tercipta rasa persatuan dan kesatuan yang kuat.

Dikatakan, bermacam kegiatan, fisik dan nonfisik, dilaksanakan selama TMMD. Seperti, membuka jalan baru, penyuluhan kesehatan dan wawasan kebangsaan. Kegiatan tersebut diharapkan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Di antara manfaat kegiatan TMMD yang dirasakan masyarakat, dari sisi ekonomi. Terbukanya akses jalan atau kondisi jalan yang semakin baik, memudahkan mobilitas masyarakat. Akses masyarakat mengangkut hasil panen juga makin mudah. Sehingga dapat meningkatkan pereknomian masyarakat.

Selain itu, kebersamaan yang dilakukan TNI dalam setiap program TMMD, kata dia, juga untuk meningkatkan peran aktif masyarakat, meningkatan kesadaran bangsa bela negara dan cinta tanah air. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com