BKC Lampung Peringkat Enam Nasional Kejurnas Karate di Bandung

Tanggal 24 Okt 2022 - Laporan Rls - 584 Views
Kontingen Pengprov BKC Lampung saat bersilaturahmi dengan Ketua Umum Pengprov BKC Lampung, Tony Eka Candra.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Bandung Karate Club (BKC) Provinsi Lampung berhasil meraih 11 medali terdiri atas empat emas, tiga perak, dan empat perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) BKC di Jawa Barat, 13-16 Oktober 2022.

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, itu BKC Lampung mengirimkan 20 atlet.

Perolehan medali tersebut disampaikan Kontingen Pengprov BKC Lampung saat bersilaturahmi dengan Ketua Umum Pengprov BKC Lampung, Tony Eka Candra di Sekretariat Pengprov BKC Lampung di Pahoman Bandarlampung, Ahad (23/10/2022).

Tony Eka Candra menyampaikan terima kasih dan bangga atas kesungguhan dan semangat juang para atlet yang mengikuti Kejurnas BKC di Bandung.

Dia mengajak para atlet yang berhasil meraih medali untuk tidak berpuas diri dan terus berlatih, karena masih banyak even dan kejuaraan yang harus diikuti baik di tingkat daerah maupun nasional.

"Even terdekat adalah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Lampung pada awal Desember 2022. Para atlet akan kembali berlaga untuk membela daerah asalnya masing-masing. Atlet yang belum meraih medali agar tidak patah semangat, terus berlatih lebih giat lagi. Karena prestasi hanya bisa diraih dengan berlatih keras dan disiplin yang tinggi serta tidak kenal lelah dan pantang menyerah," ujar Tony.

Tony juga meminta kepada para atlet karate agar juga berprestasi dalam bidang akademik baik di Sekolah maupun di perguruan tinggi, dan selalu menjaga marwah dan nama baik Perguruan BKC dimanapun berada.

Tony yang juga Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung inipun menginstruksikan kepada keluarga besar BKC agar menjauhi narkoba. Karena sekali mencoba akan terjerumus selamanya.

"Semua Warga BKC baik pengurus maupun atlet mulai dari tingkat daerah, cabang, ranting dan dojo untuk menjadi 'Duta Anti Narkoba' di daerahnya masing-masing, baik di tempat kerja, di kampus, di sekolah maupun ditengah masyarakat," katanya.

Sementara M. Ali Chandra, ketua kontingen yang juga Ketua Harian Pengprov BKC Lampung, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih dalam Kejurnas BKC di Jawa Barat.

"Raihan itu terasa membanggakan, karena ada dua atlet Lampung, yaitu Rosita Melani Lumenta dan Muhammad Rizki, akan diproyeksikan oleh Pengurus Pusat BKC Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Dunia WKF (World Karate Federation) Seri A di Istora Senayan Jakarta, pada 18 - 20 November 2022 yang akan diikuti 1.200 peserta atlet putra maupun putri dari 75 negara," ujar Ali

Ali Chandra menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Pengprov BKC Lampung atas dukungan penuh terhadap para atlet yang berlaga membawa nama baik BKC dan daerah Lampung.

Selanjutnay dia menyebutkan, atlet yang berhasil meraih medali pada Kejurnas BKC di Jawa Barat.

Emas:
1. Tihto Marselino Napitupulu: Kumite -40 Pemula Putra.

2. Rosita Melani Lumenta: Kumite -50 Senior Putri.

3. Muhammad Rizky: Kumite -70 U21 Putra.

4. Muhammad Rizky: Best Of The Best U21 Putra.

Perak:
1. Ria Ramadhani: Kumite -59 Junior Putri.

2. Mika Aprilia: Kumite -50 U21 Putri.

3. M. Alfaiz Ramadhani: Kumite -55 Junior Putra.

Perunggu:
1. Jannah Fitri Wanda: Kata Perorangan U21 Putri

2. Adytia Napitupulu: Kumite -65 Junior Putra.

3. Rian Basri Najwa: Kumite  -55 Junior Putra

4. Alexander Leviano: Kumite -61 Junior Putra. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com