Lamteng Gelar GNAB Sekaligus Peringati Sumpah Pemuda

Tanggal 27 Okt 2022 - Laporan Agus Setiawan. - 682 Views
Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Lampung Tengah digelar di SMAN 1 Kotagajah.

MOMENTUM, Kotagajah -- Gerakan Nasional Aksi Bergizi (GNAB) di Kabupaten Lampung (Lamteng) berlangsung di SMAN 1 Kotagajah, Rabu (26-10-2022).

Gerakan yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia ini, sasarannya pelajar SMP dan SMA. Sasarannya sebanyak 1.028 sekolah SMP/SMA di 514 kabupaten/kota se-Indonesia.

Kegiatan yang dihadiri Ketua TP-PKK Lamteng, Mardiana Musa Ahmad, itu dimulai dengan senam bersama, sarapan sehat, serta dilanjutkan dengan meminum pil tablet tambah darah untuk para siswi.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lamteng, Othnel Sriwidiatmoko mewakili Bupati Musa Ahmad menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya kegiatan GNAB tersebut.

Menurut Otniel, kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kesehatan Nasional ke-58.

Othnel menyatakan, Kementerian Kesehatan bermaksud mengadakan Gerakan Nasional Aksi Bergizi melalui Kampanye Aksi Bergizi.

“Alhamdulillah, GNAB tahun ini dapat kita laksanakan secara serentak seluruh Indonesia yang disaksikan langsung oleh Menteri Kesehatan melalui media virtual,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Otniel melibatkan lintasan sektor di tingkat pusat dan daerah, serta seluruh warga sekolah khususnya remaja putri sebagai penerima manfaat langsung dari kegiatan ini.

Otniel mengatakan, kegiatan GNAB juga diharapkan dapat motivasi sekolah-sekolah lain untuk ikut melaksanakan kegiatan aksi bergizi secara rutin.

Selain itu, sebagai bentuk upaya meningkatkan gizi remaja serta mencegah anemia pada remaja putri, serta mendukung pencegahan stunting secara nasional.

“Rangkaian kegiatan GNAB 2022, diikuti 1.028 sekolah, yang melaksanakan aksi secara serentak di seluruh Indonesia, sekaligus memecahkan rekor muri nasional atau dunia dengan jumlah sekolah terbanyak melaksanakan aksi bergizi secara serentak,” tutupnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Lamteng, Mardiana Musa Ahmad didampingi Kadiskes Othnel Sriwidiatmoko, Kepala Dinas PP dan KB, Lidia Dewi menyapa para siswa-siswi yang hadir. Selain itu, siswa-siswi yang berani menjawab pertanyaan dari Bunda Mardiana langsung diberikan bingkisan. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur: Sarana dan Prasarana Layanan Kes ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memberikan layanan kesehatan, memerlukan ...


Peringati HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Disku ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke ...


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com